Agar Tidak Merepotkan, Hindari Pakai 3 Jenis Baju Lebaran ini Ya!

Tandaseru – Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata, semua persiapan sudah dilakukan, tapi Anda perlu tahu baju lebaran yang perlu dihindari agar tidak merepotkan nantinya!

Sebelumnya Anda sudah mendapat beberapa inspirasi baju dan hijab untuk lebaran. Kali ini Anda juga harus tahu beberapa pakaian lebaran yang perlu dihindari.

Tips ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang memang belum menentukan memilih baju lebaran model seperti apa untuk dikenakan lebaran nanti.

Ada beragam faktor penting yang perlu diperhatikan selain modelnya yang bagus, bahannya nyaman dipakai, faktor fleksibilitas juga perlu diperhitungkan.

Pakaian terlalu besar dan menjuntai jadi baju lebaran yang perlu dihindari!

Memang banyak orang yang mencari gamis atau dress yang oversized untuk dikenakan saat Idul Fitri, padahal pakaian tersebut punya risiko tinggi untuk ‘rusak’ di hari lebaran.

Pasalnya, model baju lebaran yang besar atau menjuntai itu bisa menyulitkan Anda saat harus berjalan jauh untuk silaturahmi pada tetangga, atau saat menyendok opor dan rendang. Juntaian pada baju lebaran Anda bisa jadi kotor terkena noda.

Baju putih

Tidak hanya baju yang menjuntai, baju dengan dominan warna putih juga punya risiko tersendiri saat dikenakan pada Hari Raya.

Mengingat saat itu akan ada banyak makanan bersantan dan berbumbu kental sekaligus berminyak. Maka akan lebih baik jika baju putih tersebut disimpan di lemari saja.

Akan lebih aman dan nyaman jika Anda tidak menggunakan baju dengan warna putih, bisa warna biru, coklat atau pastel.

Bahan tidak nyaman

Baju lebaran yang perlu dihindari ini jika memiliki bahan yang tidak nyaman dikenakan. Anda akan banyak kegiatan di hari Lebaran.

Bersilaturahmi dengan tetangga, kerabat dan teman pasti melelahkan dan membuat Anda mudah berkeringat. Jika memilih bahan baju yang tidak nyaman maka Anda bisa bau seharian.

Oleh sebab itu, hindari baju lebaran berbahan nilon, viscose atau rayon. Karena bahan tersebut membuat keringat mengendap serta menimbulkan bau badan.

Jika tetap ingin mengenakan baju berbahan itu, bisa Anda pakai dulu baju berbahan katun baru tumpuk dengan bahan yang tidak nyaman tadi.

Sudah tahu bukan baju lebaran yang perlu dihindari seperti apa saja? Jadi tidak usah bingung atau khawatir lagi saat berkegiatan selama lebaran.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait