Bakti Kesehatan Biddokkes Polda Kalbar Bersama Civitas Akademika Untan

Tandaseru – Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono membuka Bakti Kesehatan Biddokkes Polda Kalbar bersama civitas akademika Untan di gedung Rektorat Fakultas Fisipol Untan, Selasa (15/10).

Bakti kesehatan tersebut berupa pengecekan kesehatan jantung dan donor darah bagi dosen dan mahasiswa. Tampak hadir 300 mahasiswa Untan dalam mensukseskan Bakti Kesehatan itu.

Kapolda menjelaskan bekerjasama dengan Untan untuk riset survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polda Kalbar tahun 2019. “Ada empat aspek yang dinilai, yaitu aspek penegakan hukum, harkamtibmas, pelayanan publik, dan aspek kepercayaan masyarakat, “ kata Irjen Didi Haryono.

Dari hasil survei nanti, akan mendapatkan masukan apakah masyarakat puas atau tidak, sehingga akan menjadi fokus Polda Kalbar dalam melakukan perbaikan terhadap layanan polri di tahun 2020.

“Sehingga kami mengetahui bagaimana respon masyarakat terhadap kinerja anggota Polda Kalbar. Apakah masyarakat Kalbar sudah merasakan puas terhadap kinerja kami di bidang penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, dan layanan publik polisi,” tuturnya.

Dia berpesan kepada mahasiswa Untan agar mari bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan kita dan mengajak jaga kesehatan agar menjadi SDM yang unggul baik secara fisik maupun intelektualitas, serta berpola pikir cerdas.

Wakil Rektor I Untan Dr Aswandi mengatakan bahwa Polisi saat ini sudah dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat.“Bukan hanya kita saja yang merasakan kehadiran Polisi saat ini, namun masyarakat pun merasakan kehadirannya,” ujar Aswandi.

Turut hadir Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto, Karo SDM Kombes Pol Dirin, Kabid Dokkes Polda Kalbar Kombes Pol dr. Sucipto,DFM, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara AKBP Drg. Sugiato, dan civitas Akademis Untan

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait