Balai Besar Karantina Surabaya Musnahkan Barang Bukti Berbahaya

Tandaseru – Balai Besar Karantina Pertanian, Tumbuhan dan Hewan Surabaya di Jalan Raya Juanda Sidoarjo Jatim, melakukan pemusnahan barang komoditas pertanian dan barang impor dari penindakan Januari- Mei 2019.

Dari sejumlah barang yang dimusnahkan tersebut terdapat ratusan burung yang sudah dalam kondisi mati maupun bahan komoditi pertanian impor yang diduga telah terjangkit hama penyakit serta tak dilengkapi dengan dokumen resmi.

“Jadi barang-barang hasil dari penindakan yang kami musnahkan tersebut selain karena membahayakan juga karena mengandung penyakit serta barang-barang tersebut juga tak dilengkapi dokumen resmi,” kata Kepala Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian Pusat, Ali Jamil, Rabu (12/6).

Dia menghimbau agar para importir bahan komoditas pertanian dan tumbuhan agar waspada dan selalu berhati – hati dalam melakukan impor barang-barang tersebut dari luar negeri ke Indonesia.

“Kami mengimbau agar semua pihak selalu berhati-hati khususnya para importir, karena bila barang-barang tersebut lolos masuk ke negara kita dampaknya sangat membahayakam bagi lingkungan dan pertanian kita,” ujarnya. (Didik)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait