Bank DKI Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Kereta Bandara

Tandaseru – Bank DKI menandatangani nota kesepahaman dengan PT Railink dalam penyediaan kartu prepaid buat pengguna Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono, kerja sama ini merupakan salah satu implementasi visi dari Bank DKI untuk menjadi Bank regional modern dan bernlai tinggi.

“Ini merupakan salah satu implementasi visi misi kami untuk menjaga keseimbangan antara keuntungan dan pembangunan Jakarta,” kata dia melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Ke depannya, nasabah Bank DKI pemegang ATM Kombo (punya fungsi JakCard) dan pemegang JakCard dapat bertransaksi untuk pembelian tiket KA Bandara.

“Kami memiliki pengalaman terkait sistem pembayaran di sektor transportasi dimana JakCard juga dapat dipergunakan di Trans Jakarta,” ujarnya.

Antonius juga menyampaikan, penggunaan JakCard untuk transportasi Kereta Bandara sangat mudah.

“Dengan menggunakan teknologi contactless-chip, pengguna transportasi kereta Bandara cukup mendekatkan JakCard pada mesin pembaca (contactless card reader),” ujarnya.

Seperti diketahui, selain bekerja sama dengan Bank DKI, Railink juga menjalin kerja sama dengan lima bank lainnya dalam sistem pembayaran Kereta Bandara.

Sementara itu, Railink sendiri telah mengoperasikan KA Bandara untuk umum sejak 26 Desember tahun lalu.

KA Bandara ini melayani penumpang dari dan menuju Bandara Soetta di pemberhentian Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, dan Stasiun Batu Ceper, Tangerang, dengan waktu tempuh 55 menit.

Dalam waktu dekat, waktu tempuhnya akan dipersingkat menjadi 40 menit, dan rute layanannya diperpanjang hingga ke Bekasi.

Kumpulan Berita Terkait