Bantu Korban Gempa Bagian Program Peduli Polda Metro Jaya

Tandaseru – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan pengiriman bantuan yang dilakukan bersama Kodam Jaya dan Kodim Lanud Halim Perdana Kusuma bagi korban gempa bumi Lombok merupakan bentuk dari program Peduli Polda Metro Jaya.

“Memang Polda Metro Jaya punya program Peduli, baik peduli pada masyarakat kecil, terhadap lingkungan, ulama, remaja bahkan hal-hal yang kontijensi seperti bencana alam ini,” kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri ini menuturkan Polda Metro Jaya akan selalu membangun sinergitas bersama TNI dan kesatuan lainnya guna membantu korban yang terkena musibah.

“Ini juga yang kita selalu sinergikan ketika ada kejadian di Indonesia. Selalu kita sinergikan dengan kesatuan-kesatuan yang lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, Idham menegaskan pihaknya siap melakukan pergeseran pasukan jika dibutuhkan di lokasi bencana. Dia menerangkan polisi wanita juga siap diberangkatkan untuk membantu menghilangkan trauma korban gempa, khususnya wanita dan anak-anak.

“Untuk pergeseran pasukan, Polda Metro Jaya menyiapkan tapi itu dikoordinasikan oleh Asops Kapolri, apabila membutuhkan kekuatan kami siap. Contohnya Polwan untuk trauma healling. Tapi prinsip kami siap jika dibutuhkan,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id