Banyak Aksi Teror, DPR Panggil Kepala BIN Pekan Depan

Tandaseru – Komisi I DPR RI akan memanggil Kepala BIN Budi Gunawan, untuk mempertanyakan bagaimana deteksi dini BIN terhadap banyaknya aksi teror yang terjadi belakangan ini.

Menurut Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyari, Komisi I DPR belum bisa menilai rentetan aksi teror tersebut terjadi karena BIN lengah dalam melakukan deteksi dini.

“Komisi I DPR baru bisa memberi penilaian setelah mendengar penjelasan komprehensif dari Kepala BIN dalam Rapat Kerja pada pekan depan,” kata dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Ya, Kharis menegaskan raker dengan BIN yang akan berlangsung pada pekan depan tersebut akan ditekankan pada langkah BIN melakukan deteksi dini aksi teror.

Pasalnya aksi teror yang terjadi belakangan ini berbeda dari teror-teror sebelumnya, kali ini aksi teror mulai melibatkan istri dan anak pelaku.

Seperti aksi teror di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018), pelakunya adalah Dita Supriyanto dan istrinya, Puji Kuswari, keduanya mengajak keempat anaknya.

Lalu aksi teror bom di Polrestabes Surabaya pada Senin (14/5/2018), pelakunya adalah Tri Murtono dan Tri Ernawati, keduanya juga mengajak ketiga anaknya dalam aksi terror tersebut.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -