Batalion Paramasatwika Akpol 98 Beri Penghormatan Terakhir pada AKBP Mito

Tandaseru – AKBP Miko anggota Polda Babel diberangkatkan ke kampung halamannya, Selasa (6/11). Mito merupakan salah satu jenazah penumpang pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di Perairan Karawang, Jabar.

Alumni Batalion Paramasatwika Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazahnya diberangkatkan. Di antara teman satu angkatan Mito adalah Wakapolres Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Agustiadi .

Proses penghormatan tersebut berjalan penuh haru. Mereka menyanyikan lagu Batalion Paramasatwika Akademi Kepolisian 1991.

Wakapolres Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Agustiadi mengatakan AKBP Mito adalah teman yang amat baik. “Pada saat di taruna, almarhum ini sering membantu teman-temannya yang kesulitan. Kemudian almarhum yang kita kenal adalah sosok penyabar, hampir dikatakan kita tidak pernah melihat yang bersangkutan emosi atau marah,” kenangnya.

Adi mengatakan jenazah Mito dibawa ke kampung halamannya di Kendal, Jawa Tengah. “Hari ini rencana jenazah almarhum akan diterbangkan menggunakan pesawat Batik Air, untuk dilakukan pemakaman di Kendal tempat lahirnya beliau,” ungkap Adi.

Selain AKBP Mito, dua anggota Polri lain menjadi korban musibah itu. Jasad keduanya masih belum ditemkukan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -