Awasi Kecurangan Pemilu, Bawaslu Ajak Masyarakat ‘Ayo Jaga TPS’

Tandaseru – Menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019 yang dilaksanakan, Rabu (17/4), Bawaslu mengajak masyarakat untuk terlibat mengawal jalannya Pemilu dengan aplikasi ‘Ayo Jaga TPS’.

Melansir laman ayojagatps.com, dijelaskan bahwa pengguna bisa turut serta mengawasi jalannya Pemilu. Aplikasi ‘Ayo Jaga TPS’ dirancang dan dibuat sesederhana mungkin dengan harapan memberikan berbagai kemudahan ketika mengunduh, mendaftar dan menggunakannya.

Dengan mengunduh aplikasi ‘Ayo Jaga TPS’ masyarakat ikut berpartisipasi untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang jujur, damai dan bebas dari kecurangan.

Nantinya, tugas pengguna dapat mengirim hasil form C1 plano, ketika mereka dialokasikan ke TPS tempat dirinya terdaftar untuk menggunakan hak suaranya sesuai KTP.

Dalam aplikasi ‘Ayo Jaga TPS’, pengguna juga disediakan formulir daring seperti jumlah suara pasangan paslon masing-masing, jumlah suara tidak sah.

Bahkan, jumlah surat suara sisa, jumlah surat suara tambahan, serta rekapitulasi hasil perhitungan juga bisa dikirimkan melalui aplikasi ini.

Bawaslu mengapresiasi hadirnya aplikasi ‘Ayo Jaga TPS’ karena perannya yang membuat masyarakat bisa ikut proaktif menjaga TPS sangat diperlukan.

Cara mengunduh aplikasi ‘Ayo Jaga TPS’

  • Anda masuk ke “Google Play Store”.
  • Kemudian install aplikasi ‘Ayo Jaga TPS’.
  • Selanjutnya Anda harus “mengisi identitas”, seperti nomor telepon, alamat e-mail, NIK/KTP serta foto KTP.

Masyarakat bisa mengunduh aplikasi gratis ‘Ayo Jaga TPS’ untuk terlibat langsung mengawal jalannya Pemilu 2019.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait