Bawaslu Jatim Patroli Pengawasan Anti-Politik Uang

Tandaseru – Bawaslu Jatim melakukan patroli pengawasan anti-politik uang. Patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya praktik politik uang pada Pemilu 2019.

“Kami ingin mencegah politik uang. Dengan patroli ini, kami ingin mempersempit pergerakan dari oknum yang akan menggunakan politik uang,” kata Aang Khunaifi, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jatim, Senin (15/4)

Patroli Pengawasan Politik Uang yang pertama kali di awali dengan melakukan apel gabungan di halaman kampus Unesa Surabaya, kemudian langsung menuju ke sejumlah lokasi yang dianggapnya rawan terkait pokitik uang tersebut.

“Di sini ada 130.208 PTPS, lalu nanti ditambah dengan jajaran kami di tingkat kecamatan dan kab/kota. Kami bergerak bersama dan akan bunyikan alarm anti politik uang dan akan membuat takut oknum pelaku politik uang ,” ucapnya.

Selain fokus pada pencegahan politik uang, patroli pengawasan juga dilakukan untuk mengawasi terhadap TPS rawan, dan juga melakukan pembersihan dengan menurunkan APK di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur. (Didik)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id