Bawaslu Masih Lakukan Investigasi soal Penemuan Dua Kardus Form C1 di Menteng

Tandaseru – Bawaslu Jakarta Pusat masih menginvestigasi soal penemua dua kardus yang berisi form c1 yang memenangkan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno di sebuah mobil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Ya begitu dibuka kan ada dua kardus, nah diluar kardusnya ada tulisan C1 Kabupaten Boyolali,” ujar Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI, Puadi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (6/5).

Pihaknya hanya mengamankan temuan C1 saja. Sementara sopir yang membawa bukanlah ranah mereka. Hingga kini masih dilakukan investigasi terkait temuan ini. Dia minta bersabar karena ada proses yang harus ditempuh terkait temuan ini guna membuktikan apakah C1 ini palsu atau tidak.

“Kami instruksikan ke Bawaslu Jakpus, untuk pertama adalah investigasi. Kemudian menelusuri dan mendalami, kemudian kalau sudah cukup kuat alat bukti ya kemudian silahkan pleno di internal Bawaslu Jakpus. Kemudian langkah selanjutnya adalah segera diregistrasi, nah kalau sudah diregistrasi kan punya waktu 14 hari,” jelasnya.

Untuk diketahui, C1 itu diamankan dari sebuah mobil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Mei 2019 lalu. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono membenarkan hal tesebut. Temuan ini sedang ditangani Badan Pengawas Pemilu.

“(Sudah) Diserahkan (ke) Bawaslu,” kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (6/5).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait