Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Begini Akibatnya Jika Malas Cuci Rambut!

JAKARTA (!) – Siapa yang malas mencuci rambut atau keramas? Ternyata orang yang malas untuk mencuci rambutnya akan membuat kesehatan rambut dan penampilan menurun!

Berikut ini beberapa hal yang bisa dialami para pemalas yang jarang mencuci rambutnya!

Rambut jadi lebih berminyak

Ketika seseorang malas mencuci rambutnya, maka akan ada penumpukan minyak serta kotoran di kulit kepalanya. Jadi semakin lama seseorang tidak mencuci rambut, maka akan semakin banyak pula minyak serta kotoran yang menumpuk.

Akibatnya, pori-pori pada kulit kepala bisa jadi tersumbat. Maka, jangan heran ketika rambut bisa terasa sangat lengket serta berminyak.

Banyak kotoran yang bersarang!

Dengan minyak yang banyak terdapat pada rambut, akan mudah bagi partikel kotoran untuk masuk dalam rambut.

Mungkin, ada yang menganggap kotoran tersebut hanyalah ketombe. Nyatanya, kemungkinan besar kotoran tersebut merupakan debu yang bersarang pada rambut.

Penumpukan produk

Pernah tahu dry shampo atau pewangi rambut? Ketika minyak serta kotoran menumpuk, maka menyemprotkan pengharum rambut sebagai pengganti dari shampo jadi jalan keluar.

Apalagi, saat orang tersebut terburu-buru untuk pergi ke luar, tentu parfum rambut bisa jadi alternatif pengganti shampo konvensional yang menurut sebagian orang merepotkan.

Alhasil, pemakaian pewangi rambut yang secara terus menerus bisa menyebabkan penumpukan produk tersebut pada kulit kepala. Nggak sehat kan?

Rambut jadi mudah rontok

Dengan adanya penumpukan produk, minyak serta kotoran maka akan terjadi penyumbatan pada folikel. Penumpukan itu akan menyebabkan rambut mudah sekali untuk rontok.

Padahal ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika sedang mencuci rambut. Seperti, saat memijat kepala saat keramas, hal tersebut dapat merangsang kulit kepala serta memperlancar peredaran darah.

Jika melewatkan hal itu, tentu manfaat baik semacam itu juga akan terlewatkan. Apalagi, banyak produk shampo yang memiliki kandungan bahan-bahan bermanfaat untuk kesehatan rambut, terutama dalam membantu mengatasi rambut rontok.

Mengurangi volume rambut

Dengan adanya minyak pada rambut, maka akan membuat rambut tertarik ke bawah. Hal tersebut yang menyebabkan rambut nampak tipis serta punya volume yang kecil.

Rambut jadi nampak kusam

Jika ada penumpukan partikel kotoran di rambut, tentu akan menghilangkan cahaya alami dari rambut. Nampaknya, rambut terlihat kotor dan cenderung kering. Hal tersebut yang menjadikan rambut kusam serta tak bercahaya.

Rambut jadi punya aroma yang tidak sedap

Sama halnya kulit yang ada pada tubuh, kulit kepala juga mempunyai kelenjar minyak serta keringat. Hal tersebut yang menyebabkan bakteri alami, bisa menciptakan bau kurang sedap. Nggak mau kan banyak orang menjauh karena bau rambut tak sedap?

Jadi, disarankan untuk mencuci rambut paling tidak 3 sampai 7 hari sekali, sesibuk apapun anda!

Anda mungkin juga berminat