Begini Alasan Ducati Hanya Kontak Petrucci Satu Tahun

Tandaseru – Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, akhirnya buka suara soal kontak yang disodorkannya kepada Danilo Petrucci untuk mengarungi pertarungan MotoGP 2019.

Pasalnya, pebalap pengganti Jorge Lorenzo yang hijrah ke Honda itu hanya diberikan kontrak yang hanya berdurasi satu tahun.

Ciabatti beralasan, durasi singkat pada kontrak Petrucci ini lantaran dirinya ingin pebalapnya itu membuktikan dirinya terlebih dahulu.

“Danilo harus membuktikan diri, dia harus melihat musim depan sebagai kesempatan sekali seumur hidup,” kata Paolo Ciabatti, seperti dinukil Motorsport, Jumat (16/11/2018).

Jika dinilai pantas, lanjut Ciabatti, maka pebalap berusia 28 tahun tersebut akan disodori perpanjangan kontrak selama musim berjalan.

Seperti diketahui, pemberlakuan kontrak satu tahun ini memang agak di luar kebiasaan semua tim pabrikan yang biasanya mengikat pebalapnya selama dua tahun.

“Kontrak dua tahun memang akan memberinya ketenangan, tetapi kami harus memastikan dia bisa memenangi balapan. Saya pikir satu tahun pilihan tepat,” tegasnya.

Alasan lainnya, karena capaian Petrucci bersama tim satelit, Pramac Ducati sejauh ini juga boleh dibilang tidak terlalu mengesankan.

Tercatat sepanjang musim ini (MotoGP 2018) pebalap yang akrab di sapa Petrux itu, sekali naik podium kedua ketika mentas di MotoGP Le Mans, Prancis.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait