Begini Cara Polisi Periksa Makanan yang Diantar Keluarga Ratna Sarumpaet

Tandaseru – Jajaran Polda Metro Jaya selalu melakukan security food dengan cara uji sampling untuk memeriksa semua makanan yang diantar untuk Ratna Sarumpaet di rumah tahanan (Rutan)  Polda Metro Jaya.
Dari pantauan Tandaseru.id terlihat seorang dokter mempersiapkan sejumlah bahan kimia untuk diuji ke sample makanan. Uji security food ini berlangsung layaknya uji labfor untuk membuktikan kadar narkoba.

“Proses security food yang waktu itu pernah saya ceritakan dan dilakukan untuk tersangka RS. Ini ada bahan-bahan kimia yang digunakan Bidokkes untuk menguji sampel makanan ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada Tandaseru.id, Kamis (11/10/2018).
Sayangnya, Argo maupun sang dokter enggan bicara detil soal zat yang digunakan dan reaksi yang muncul. Ia hanya mengatakan dari uji itu, akan diketahui apakah makanan ini layak dikonsumsi atau mengandung zat-zat berbahaya.
“Tujuan security food ini untuk mencegah makanan yang diberikan ke Ratna itu mengandung zat-zat bahaya. Itu saja,” tegasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -