Begini Kata Kapolri Kalau Mau Mudik dengan Kendaraan

SEMARANG (!) – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengimbau pemudik mengisi penuh bahan bakar kendaraannya sebelum masuk ke ruas tol di jalur Pantura Jawa Tengah yang sudah akan beroperasi fungsional.

“Isi penuh bensin sebelum masuk jalan tol, untuk antisipasi kalau nanti membeludak,” kata Kapolri di Semarang, Jateng, Rabu (7/6).

Kapolri juga mengimbau pemudik yang akan melintasi tol baru itu membawa perbekalan makanan dan obat-obatan.

Selain itu, pemudik yang menggunakan jalan tol fungsional Brebes Timur hingga Gringsing, Kabupaten Batang agar tidak berhenti sembarangan di tepi jalan. “Kalau mau berhenti di rest area yang sudah disiapkan,” ucapnya.

Tol Brebes Timur hingga Gringsing sepanjang 110 Km yang beroperasi fungsional tersebut dipastikan akan sangat membantu memperlancar arus mudik. Tol sementara itu akan beroperasi 24 jam meski belum sempurna kelengkapannya, seperti penerangan jalan.

Dengan berbagai kesiapan yang dilakukan kepolisian dan para pemangku kepentingan terkait, Kapolri mengharapkan titik kemacetan yang diperkirakan terjadi Gringsing mudah-mudahan tidak akan terjadi seperti di “Brexit” pada tahun lalu.(antara/arh)

 

 

Kumpulan Berita Terkait