Begini Kata Keluarga KH Maimoen Zubaer tentang Ganjar-Gus Yusuf

SEMARANG (!) – Keluarga besar ulama karismatik Nahdatul Ulama Kiai Haji Maimoen Zubaer menyatakan kepastian mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen atau Gus Yusuf pada Pilkada Jawa Tengah 2018.

Pernyataan tersebut menganulir keterangan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz yang menyebutkan bahwa Gus Wafi mendukung pasangan Sudirman Said/Ida Fauziyah.

“Berita bahwa adik saya (Ahmad Wafi Maimoen, red.) mendukung Sudirman Said itu 100 persen salah, Wafi bahkan tidak datang pada pendaftaran Sudirman Said ke KPU Provinsi Jateng kemarin,” kata K.H. Majid Kamil Maimoen saat dikonfirmasi melalui telepon dari Semarang, Kamis (11/1).

Gus Kamil meminta semua pihak untuk menghormati keputusan keluarga besar K.H. Maimoen Zubaer untuk mendukung pasangan Ganjar/Yasin.

“Kami anak-anak K.H. Maimoen Zubaer sudah biasa berbeda pendapat. Akan tetapi, khusus kali ini karena yang maju adik kami sendiri, semua bersatu mendukung. Jika ada yang mengatakan berbeda, itu oknum yang tidak bisa dipercaya,” tegasnya.

Gus Kamil menjelaskan Gus Wafi sebelumnya memang pernah menyatakan mendukung Sudirman Said. Namun, hal itu terjadi sebelum ada kepastian Taj Yasin (Gus Yasin) menjadi calon wakil gubernur mendampingi Ganjar Pranowo.

Setelah K.H. Maimoen Zubaer merestui pasangan Ganjar/Yasin, seluruh keluarga juga kompak mendukung pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Demokrat.

“Hal tersebut dibuktikan dengan ketidakhadiran Wafi pada pendaftaran Sudirman Said, kemarin sore Wafi di Sarang bersama saya, dia ngimami di musalanya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang. (Ant)

Kumpulan Berita Terkait