Begini Rupanya Wujud Smartphone Penerjemah Pertama di Dunia

Tandaseru – Brand ponsel Sugar telah meluncurkan smartphone penerjemah pertama di dunia bernama Sugar S20 yang mampu menerjemahkan 140 bahasa di dunia.

Seperti dikutip Gizchina, Kamis (5/7/2018), untuk meluncurkan smartphone ini Sugar telah bekerja sama dengan berbagai pihak terkait di seluruh dunia.

Kelebihan smartphone Sugar S20 ini adalah kemampuannya mengintegrasikan kekuatan mesin dan aplikasi terjemahan yang ada di pasar global baik online maupun offline.

Sugar S20 juga mempunyai kemampuan menerjemahkan teks dalam delapan bahasa, foto dalam tujuh bahasa, dan suara dalam 4 bahasa.

Ya, hanya dengan sekali sentuh, penggunanya dapat terhubung ke layanan terjemahan pribadi (manusia) online 24 jam.

Sugar S20 juga mempunyai fitur menerjemahkan bahasa etnis dan lain sebeaginya selain penerjemah suara, teks, foto dan juga penerjemah online dan offline.

Hebatnya lagi, kualitas terjemah yang dihasilkan diklaim 97 persen akurat lantaran adanya teknologi neural network machine translation NMT dan teknologi pemrosesan bahasa alami NLP.

Lepas dari kemampuannya sebagai penerjemah, smartphone ini mempunyai tampilan layar 6,18 inci dengan resolusi FHD+ serta desain layar penuh.

Soal kinerja, Sugar S20 dibekali prosesor octa-core  Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB serta baterai berkekuatan3.500mAh.

Urusan bidik membidik, smartphone ini telah dibekali kamera depan beresolusi 16 MP sekaligus pemindai wajah, dan kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 12MP.

Selain itu, smartphone yang panel belakang terbuat dari logam berbungkus kaca ini juga dibekali dengan fitur pemindai sidik jari, dan berbagai fitur konektivitas lainnya.

Soal harga, smartphone yang tersedia dalam warna pink, ungu, dan abu-abu ini dibanderol pada kisran US$301 atau sekitar Rp4,2 jutaan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -