Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Belum Ada Penetapan, Irjen Murad: Belum Bisa Bicara Strategi

JAKARTA (!) – Perwira Tinggi Polisi Irjen Pol Murad Ismail menyebut kesiapanya dalam Pilkada serentak 2018 sudah matang. Bahkan dirinya mengklaim, saat ini merupakan satu-satunya pasangan calon yang telah melengkapi berkas ke KPUD.

“Sudah matang, kemarin saya sudah daftar dan berkas kita lengkap. Jadi sudah, satu-satunya yang berkas kemarin lengkap saya,” kata Murad Ismail kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (11/01).

Meskipun berkas untuk maju dalam Pilkada 2018 sudah lengkap, Murad masih belum mau membeberkan tentang strategi pemenangan yang akan digunakan untuk bisa menarik kepercayaan publik agar dapat menjadi gubernur Maluku ini.

“Jangan bicara soal strategi dulu, karena belum penetapan. Sekarang bicara proses hingga penetapan. Besok saya balik ke Ambon tanggal 13, saya periksa kesehatan,” tuturnya.

Selain itu, karena telah mencalonkan diri sebagai calon gubernur di Pilkada 2018, Murad Ismail menyatakan dirinya telah resmi mundur dari tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). “Sudah dari tanggal 5, sudah saya kirim. Sekarang lagi diproses di SDM,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PDIP resmi mengusung pasangan calon untuk ikut dalam kontestasi Pilkada serentak untuk wilayah Maluku. Adapun yang diusung adalah mantan Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Barnabas Orno sendiri merupakan salah satu kader PDIP yang kini menjabat sebagai Bupati Maluku Barat Daya. Selain PDIP, partai lain yang mendukung pasangan ini adalah Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasdem, PKB, PKPI, PAN dan PPP.