Tak Disangka! 7 Benda Masa Depan ini Akan Bantu Aktivitasmu Sehari-hari

Tandaseru Sains dan teknologi kini berkembang pesat, hampir semua dapat melacak semua inovasi baru. Gabungan sains dan teknologi ini akan memperoleh benda masa depan yang akan membantu kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Benda-benda masa depan yang sudah dirancang begitu menakjubkan dan membuat masa depan menjadi sangat menarik.

Seperti yang dilansir oleh Brightside, berikut ini rancangan benda yang tengah di desain oleh ahli sains dan teknologi untuk membantu berbagai aktivitas kita di masa depan.

Benda masa depan lensa bionik intraokular

Teknologi lensa canggih ini dikembangkan oleh para ilmuwan yang diyakini dapat memulihkan penglihatan.

Para ahli sedang dalam proses mengembangkan alat ini dengan menggunakan bahan-bahan canggih dan teknik produksi.

Bila sudah mendapat persetujuan klinis, lensa ini bisa digunakan oleh pasien yang ingin mengembalikan penglihatan dengan jelas pada semua jarak.

Tanpa kacamata ataupun lensa kontak biasa yang harus disesuaikan terlebih dahulu besar kecil minusnya.

Pengisi daya surya portabel

Pengisi daya surya portabel ini akan membantu Anda mengisi ulang gadget. Di mana pun berada dan tak harus selalu menggunakan listrik, selama ada matahari.

Bantal pengantar tidur

Bantal pengantar tidur ini bernama Somnox. Robot ini bisa menghasilkan suara yang menenangkan, bersinkronisasi dengan nafas Anda.

Bantal ini akan membuat sinkronasi dengana nafas menjadi lebih lambat ketika Anda terlelap tidur sehingga Anda akan merasakan tidur nyenyak

Payung tembus pandang

Payung tembus pandang mungkin pernah Anda lihat di film-film. Nah, payung tembus pandang alias invisible ini menciptakan tirai udara yang dapat disesuaikan.

Meski begitu, payung ini benar-benar dapat bekerja sesuai fungsinya, yakni melindungi tubuh dari hujan.

Robot pasien penderita demensia

Paro Seal merupakan robot terapeutik Jepang yang dibuat untuk membantu pasien penderita demensia yang bisa meningkatkan relaksasi dan motivasi.

Selain itu, dapat merangsang interaksi antara pasien dan robot. Robot ini memiliki lima jenis sensor yaitu taktil, cahaya, audisi, suhu, dan postur.

Robot Paro dapat merasakan sedang dibelai atau dipegang. Dengan sensor cahaya, Paro juga bisa mengenali cahaya dan gelap.

Mengenali arah suara dan kata-kata seperti namanya, salam, dan pujian dengan sensor audionya. Paro mampu berinteraksi dengan manusia, menggerakkan kepala dan kakinya, membuat suara, dan menunjukkan perilaku yang pasien sukai.

Keyboard laser

Tidak perlu repot dan berat membawa keyboard portable karena ada inovasi keyboard laser.

Keyboard ini dijamin tak memakan tempat dan tak perlu dibersihkan. Keren sekali ya!

Pen 3D

Benda masa depan yang terakhir adalah pen 3D. Dengan benda ini Anda bisa menciptakan barang secara nyata dari apapun yang gambar. Wow!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait