Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Beralih ke Layar LED Mini, Xiaomi Tinggalkan OLED

JAKARTA (!) – Xiaomi nampaknya akan segera beralih dari penggunaan teknologi layar OLED ke layar LED Mini untuk ponsel-ponsel masa depannya.

Ya, seperti kutip dari Gizchina, Jumat (12/1) saat ini Xiaomi dan juga produsen ponsel lainnya tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel yang dilengkapi layar LED Mini.

Pasalnya, meski layar OLED sedang tren saat ini karena iPhone juga menggunakannya, namun ketersediaannya bagi pabrikan lain (selain iPhone) jadi tersendat.

Walhasil, pabrikan lain mencoba membuat teknologi lain yang mampu menampilkan gambar setara dengan yang dihasilkan OLED atau bahkan lebih baik lagi.

Maka diputuskanlah untuk menggunakan layar LED Mini. Perlu diketahui LED Mini adalah teknologi yang menggunakan lampu latar dengan banyak manik-manik untuk mencapai partisi HDR yang lebih canggih.

Kabarnya, pengembangan teknologi layar LED Mini kemungkinan akan dilakukan pada kuartal III 2018 mendatang.

Hal itu didukung konfirmasi dari produsen chip LED mini terbesar Taiwan, Epistar, mereka menyatakan akan memproduksi chip LED Mini untuk smartphone pada paruh kedua 2018.

Selain itu, menggunakan layar LED Mini juga memberikan banyak keuntungan, diantaranya adalah lebih hemat energi, serta memiliki daya reduksi warna dan ketebalannya sebanding dengan layar OLED.

Anda mungkin juga berminat