Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Agar Berat Badan Segera Turun, Minum Teh Antigemuk Aja!

JAKARTA (!) – Sore-sore memang paling enak minum teh sambil ngemil ya? Tapi teh manis pasti bisa buat gemuk, apalagi ditambah camilan! Tenang, ternyata ada kok teh antigemuk yang bisa diminum sore-sore begini!

Memang ada beragam jenis teh yang dapat membantu menurunkan berat badan, tapi teh hijau atau teh olong mungkin telah banyak yang tahu. Nah, tiga teh ini pilihan lain yang bisa dicoba!

Teh hitam

Sejumlah penelitian mengatakan teh hitam efektif dalam menurunkan berat badan.

Salah satu penelitian dilakukan terhadap 111 orang menjelaskan dengan minum tiga cangkir teh hitam, setiap hari selama tiga bulan.

Maka dapat meningkatkan penurunan berat badan secara signifikan serta mengurangi lingkar pinggang. Tingginya kandungan flavonoid pada teh hitam membuat penurunan berat badan semakin efektif.

Orang yang mengonsumsi teh hitam punya indeks massa tubuh lebih rendah. Tapi, penelitian ini sekedar membahas hubungan antara indeks massa tubuh dengan asupan flavonoid dan masih perlu penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaatnya.

Teh putih

Teh putih merupakan jenis teh anti gemuk lainnya. Teh ini diolah dari daun teh muda, yang menjadikan rasanya lebih manis.

Teh ini punya manfaat bagi kesehatan mulut serta membunuh sel kanker. Bukan cuma itu, teh ini pun mampu membantu untuk menurunkan berat badan serta lemak di tubuh..

Teh putih atau teh hijau memang punya jumlah katekin sebanding, yang membantu meningkatkan penurunan berat badan. Sebuah penelitian menemukan ekstrak teh putih dapat meningkatkan pemecahan sel lemak serta mencegah terbentuknya sel lemak baru.

Tapi seperti teh hitam, hal tersebut masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui khasiat yang lebih pastinya.

Teh herbal

Teh anti gemuk satu ini berbeda dari teh biasanya. Teh satu ini tidak berkafein serta tidak terbuat dari daun pohon teh atau mamellia sinensis, tetapi berasal dari seduhan tanaman tertentu seperti kelopak bunga, batang rempah, serta buah kering.

Yang populer dari jenis ini ada, teh rooibos, teh jahe, teh rosehip serta teh kembang sepatu. Sekalipun ramuan serta formulasi teh herbal ini bervariasi, beberapa penelitian mengatakan teh herbal bisa membantu untuk mengurangi berat badan serta lemak di perut.

Salah satunya teh rooibos yang sangat efektif membakar lemak. Ada penelitian yang melaporkan teh rooibos bisa meningkatkan metabolisme lemak serta membantu menghalangi pembentukan sel lemak.

Tetapi, penelitian lebih lanjut pada manusia tetap harus dilakukan agar efek teh sebagai penurun berat badan dapat terlihat dengan jelas. Anda mau coba teh yang mana?

Anda mungkin juga berminat