Berdayakan Milenial, TTL Gelar Lamong Youth Camp

Tandaseru – Terminal Teluk Lamong menggelar Lamong Youth Camp untuk memberdayakan masyarakat sekitar,  khususnya kaum milenial di sekitar perusahaan.

“Usia milenial menjadi salah satu fokus utama Terminal Teluk Lamong pada program pemberdayaan masyarakat untuk dibentuk menjadi manusia modern yang berkarakter pemimpin dan berwawasan lingkungan,” kata Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong (TTL) Dothy,  Minggu (14/7/2019).

Dia mengatakan Lamong Youth Camp merupakan satu langkah perusahaan untuk memberdayakan masyarakat usia muda di sekitar Ring 1 Terminal Teluk Lamong.

Kegiatan rutin dua tahunan ini telah dua kali dilaksanakan TTL,  yakni pada tahun 2017 dan 2019 dengan tema, lokasi dan kegiatan yang berbeda.

Lamong Youth Camp Angkatan II tahun 2019 dilaksanakan di Trawas pada 12 – 13 Juli 2019 bertema “Membangun Etos Kepemimpinan Berbasis Lingkungan dan Berwawasan Teknologi Industri 4.0”.

“Tema ini sesuai dengan karakter Terminal Teluk Lamong sebagai pelabuhan otomatis berwawasan lingkungan sehingga masyarakat sekitar dapat terbentuk menjadi pribadi yang mandiri dan memiliki personalitas pemimpin modern dan berwawasan lingkungan,” ujarnya.

Peserta Lamong Youth Camp Angkatan II berkesempatan untuk mengunjungi Kampung Edukasi Sampah di Kawasan Sekardangan Indah, Sidoarjo.

Corporate Communication Manager TTL Reka Yusmara menambahkan, peserta diberikan pengalaman dan pengetahuan tentang pengolahan sampah sekitar lingkungan rumah supaya dapat diterapkan di kelurahan dan desa mereka masing-masing.

Peserta juga dibekali dengan pengetahuan dan pelatihan penanaman tanaman sayur secara hidroponik yang tidak membutuhkan banyak lahan namun menghasilkan tanaman yang baik dan sehat untuk dikonsumsi.

“Kegiatan menjadi lebih seru dengan adanya api unggun dan outbond yang membentuk kebersamaan antar peserta,” ujar Reka.

Kegiatan juga diisi dengan materi kepemimpinan, pelatihan sosial media design, digital marketing dan ditutup oleh pengetahuan kesehatan pencegahan HIV/AIDS oleh paramedis dari R.S PHC Surabaya.

Semua kegiatan dikemas dengan apik dan disesuaikan dengan karakter peserta usia muda sehingga timbul kebersamaan dan kesadaran untuk saling membangun antara perusahaan dengan masyarakat.

“TTL sebagai bagian dari Pelindo 3 akan terus bekerja sama dengan lingkungan dan masyarakat, melalui kegiatan sosial dan pemberdayaan kepada masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis, antara perusahaan dengan lingkungan sekitar,” ungkap Dothy. (Ayu)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id