Beredar Video Oknum Polisi Jadi Calo Tiket, Polisi: Tidak Benar

Tandaseru – Beredar sebuah video berdurasi 15 detik di media sosial instagram @augiefantinus milik artis sekaligus komedian Augie Fantinus yang berisikan seorang anggota polisi yang disebut sebagai calo tiket Asian Para Games 2018.
Menanggapi video yang sudah viral tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu membantah jika anggota polisi yang berada didalam video tersebut merupakan seorang calo tiket. Menurutnya, anggota tersebut bermaksud me-refund tiket ke tiket box.
“Itu bukan calo ya. Setelah saya cek, tiket yang dia beli mau di refund karena ngak mau nonton. Tapi, karena nggak bisa, ya tiketnya dipegang lagi. Mau refund ke tiket box, bukan untuk ditawarkan ke penonton,” kata Roma saat dihubungi, Kamis (11/10/2018).
Disamping itu, saat kejadian ada pihak INAPGOC di lokasi yang melihat langsung. Setelah dimintai keterangan, anggota INAPGOC tersebut pun membantah oknum anggota polisi itu menjadi calo dengan cara menjual tiket.
“Di video tersebut ada orang dari pihak INAPGOC juga yang kaus hitam sebagai saksi bahwa itu bukan calo,” ucap Roma.
Lebih lanjut Roma mengatakan kini pihaknya tengah menelusuri pemilik akun Instagram itu. Pihaknya mau mengklarifikasi maksudnya merekam dan menyebut si oknum anggota adalah calo tiket. “Kita lagi cari tahu pemilik IG tersebut untuk kita klarifikasi,” ucapnya.
Sebelumnya, memasuki hari keenam penyelenggaraan ajang bergengsi Asian Para Games 2018, publik Tanah Air pun memuji perhelatan pesta olahraga disabilitas Asia ketiga ini. Sayangnya, pada Kamis (11/10/2018) terdapat kejadian yang menuai kekecewaan calon penonton.
Hal itu terjadi saat pertandingan cabang basket wheelchair (bola basket dengan kursi roda) di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, saat artis yang juga komedian Augie Fantinus hendak memasuki venue tersebut. Sebelum masuk ke kompleks Hall Basket GBK, Augie ternyata coba ditawari tiket pertandingan oleh oknum berseragam polisi.
Momen ini direkam dan diposting di Instagram pribadi @augiefantinus dan memperlihatkan upaya dua orang oknum polisi menawarkan tiket pertandingan. Namun, usaha mereka ditolak Augie yang “menasihati” keduanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait