Mau Berenang Saat Menstruasi? Inilah Tips yang Harus Jadi Perhatian Wanita

JAKARTA (!) – Siklus menstruasi bukan menjadi alasan tidak bisa menikmati hari di kolam renang bersama keluarga dan sahabat. Namun sebaiknya hindari aktivitas ini saat menstruasi sedang banyak.

Tidak ada larangan berenang saat menstruasi, tekanan air dapat menghambat darah keluar. Namun saat keluar kolam, darah menstruasi mungkin saja mengalir kembali.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan wanita sebelum berenang saat menstruasi, karena berenang memang membantu mengurangi kram, dan meningkatkan mood wanita.

  1. Gunakan Tampon Sebelum Berenang

Pakai tampon yang baru dan buat persediaan ekstra untuk mengantinya beberapa kali. Tampon yang sudah dipenuhi darah menstruasi membuat kemungkinan bocor lebih tinggi.

Selain itu, banyak bakteri yang tumbuh di tampon yang dapat berinvasi ke aliran darah sehingga menyebabkan keracunan. Maka rencanakanlah berenang di hari-hari terakhir menstruasi.

  1. Gunakan Celana Pendek Dan Baju Renang Warna Gelap

Siapkan perlengkapan sebelum berenang, pilih celana yang tidak terlalu longgar. Pilihlah baju renang dengan warna yang gelap agar tidak terlalu menarik perhatian banyak orang dan untuk menghindari ketakutan diri sendiri akan kebocoran.

  1. Berenang Dengan Tenang

Berenang penuh keyakinan dan percaya diri. Tidak memeriksa bagian belakang terlalu sering. Mintalah pada teman untuk mengingatkan masalah ini.(put)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -