Berjaket Loreng TNI, Jokowi Tinjau Lokasi Terdampak Gempa dan Tsunami di Palu

Tandaseru – Presiden Joko Widodo dan rombongan meninjau sejumlah lokasi di Palu, Sulawesi Tengah, yang terdampak gempa dan tsunami. Sebelumnya, Presiden memimpin rapat terbatas sesaat setelah mendarat di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu.

Lokasi pertama yang didatangi Presiden adalah Perumnas Balaroa pada pukul 13.55 WITA. Di lokasi ini, dia meninjau reruntuhan bangunan dan menyerahkan bantuan.

Jokowi yang mengenakan jaket loreng TNI beserta rombongan selanjutnya bergerak ke Pantai Talise. Pantai ini merupakan tempat wisata utama di Palu dan terdampak tsunami paling parah.

jokowi tinjau lokasi gempa
(istimewa)

Presiden kemudian menuju Rumah Sakit Undata dan meninjau posko pengungsi di Lapangan Vatulemo.

Sebelum meninjau lokasi gempa, Kepala Negara di pelataran Bandara Mutiara meminta prajurit TNI untuk bekerja keras dalam tahapan evakuasi dan rekonstruksi pasca-gempa.

“Saya minta saudara-saudara semuanya siap untuk bekerja siang dan malam menyelesaikan yang berkaitan dengan evakuasi, siap?” kata Presiden, yang dijawab “Siap” secara serentak oleh prajurit TNI.

Dia meminta TNI bekerja keras bersama Polri, masyarakat serta seluruh lembaga dan kementerian agar segera menyelesaikan persoalan di Sulawesi Tengah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -