Gokil, Berlian Merah Muda Terbesar di Dunia Seharga Rp732 Miliar!

Tandaseru – Setiap wanita pasti ingin memiliki perhiasan, tapi bagaimana jika perhiasannya berupa berlian merah muda terbesar yang harganya miliaran?

Perhiasan merupakan salah satu komponen yang ingin dimiliki hampir setiap wanita di seluruh dunia, maka tidak heran ada beragam jenis perhiasan di dunia ini.

Mulai dari perhiasan emas bertahtakan mutiara hingga berlian yang sangat mahal harganya. Untuk ukuran kecil saja sebuah berlian bisa seharga jutaan bahkan puluhan juta rupiah.

Bagaimana dengan berlian merah muda terbesar ini?

Berlian satu ini memang tergolong berlian langka, jadi tidak heran jika harganya akan mahal untuk ukuran kecilnya saja.

Yang unik, berlian dengan warna merah muda 19 karat ini  ternyata mencatat sebuah rekor nilai lelang yang baru untuk batu mulia sejenisnya.

Batu mulia langka itu terjual dengan harga 44 juta euro atau kurang lebih Rp732 Miliar dalam lelang di Jenewa, Selasa (13/11) seperti dilansir dari AFP.

Berlian cantik itu diberi nama The Pink Legacy yang dahulunya adalah kepunyaan keluarga Oppenheimer, yang selama beberapa dekade mengelola perusahaan penambangan berlian, De Beers.

Sayangnya, rumah lelang Christie, yang menyelenggarakan pelelangan tersebut, menolak untuk mengatakan siapa pemilik berlian itu kali ini demi keamanan.

Kepala perhiasan internasional Christie, Rahul Kadakia mengungkapkan bahwa berlian tersebut adalah salah satu yang terbesar di dunia.

The Pink Legacy salah satu dari 4 berlian merah muda di dunia!

Berlian dengan bentuk persegi itu dinilai punya kejernihan tertinggi dalam tingkat intensitas warnanya yang dimungkinkan.

Rumah lelang Christie pun menjelaskan, berlian merah muda dengan kejernihan tinggi serta lebih dari 10 karat memang hampir tak pernah terdengar.

Terdapat empat berlian merah muda yang sempat terlihat di lelang dengan karat melebihi 10. Salah satunya berlian pink 15 karat Pink Promise terjual pada akhir November 2017 di rumah lelang Christie di Hong Kong seharga USD32,5 juta atau sekitar Rp481 Miliar.

Maka, untuk satu karatnya senilai USD2,17 juta atau Rp32 juta dan masih tercatat sebagai rekor harga lelang per karat yang tertinggi.

Berlian Tersebut ditemukan di tambang Afrika Selatan sekitar seabad lalu, lalu dipotong pada 1920 dan belum sempat diubah sejak saat itu.

Untuk potongan persegi panjang sendiri umumnya digunakan pada batuan putih dan jarang digunakan untuk potongan berlian merah muda.

“Berlian merah muda Pink Legacy ini merupakan yang terbesar, dengan tingkat kejernihan terbaik yang pernah ditawarkan dalam lelang oleh perusahaan. Ini tidak ada bandingannya,” tutup rumah lelang.

Jadi bagaimana menurut Anda mau membeli perhiasan berlian merah muda terbesar tersebut untuk kekasih atau istri Anda?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait