Berpidato, Ini Pesan Prabowo di Reuni Aksi 212

Tandaseru – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyempatkan diri berpidato di hadapan kerumunan massa Reuni Aksi 212. Prabowo menyinggung soal posisi muslim yang tersudutkan dengan stigma radikal.

“Saat ini ada framing bahwa sedikit-sedikit orang yang Islami cenderung ke radikal. Itu tidak benar,” ujar Prabowo di Monas, (2/12).

Prabowo mengimbau umat Muslim untuk terus menjaga persaudaraan. Muslim bisa menjadi duta perdamaian, kata Prabowo, dengan menunjukkan sikap bahwa Islam tak menyukai kekerasan, tak setuju dengan anarkisme.

Prabowo menolak berbicara politik pada saat memberi sambutan di panggung utama Reuni Aksi 212. Dia mengaku bangga diundang ke acara tersebut dan menyatakan dirinya tak berkampanye di Reuni 212.

“Saya tidak boleh bicara politik pada kesempatan ini, tidak boleh kampanye,” tutur Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo tak dapat menuntupi kebanggaannya menyaksikan jutaan rakyat Indonesia, jutaan umat Islam, jutaan tapi damai, tertib sebagai aksi massa.

Prabowo beranjak meninggalkan Monas, pukul 09.05 WIB. Terlihat Prabowo berjalan sambil menyalami peserta acara yang hadir.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait