Besok Malam, Prancis atau Kroasia sebagai Juara Baru Piala Dunia 2018

Tandaseru – Laga Final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia, Minggu (15/7/2018) besok malam pukul 22.00 WIB di Stadion Luzniky diprediksi sebagai pertandingan klimaks bagi Kroasia.

Pasalnya, Kroasia bakalan berupaya total untuk meraih tropi sepakbola paling terhormat di dunia. Kroasia juga akan memberikan kejutan untuk menjadi juara baru Piala Dunia 2018, karena negara ini belum pernah mencapai puncak.

Meski demikian, Kroasia tidak pernah memperlihatkan ambisinya atau sebuah kesombongan ketika akan menghadapi lawan-lawannya, termasuk pada puncak Piala Dunia 2018 ini.

Pelatih Kroasia, Zlatco Dalic mengatakan sepakbola telah berkembang sangat pesat sehingga setiap tim dapat memiliki pertahanan yang terorganisir dengan baik. “Saat ini tim merupakan segalanya,” ungkap Zlatco.

Prancis, sebagai tim yang pernah meraih juara Piala Dunia tahun 1998 memang berada di atas angin. Dari lima kali pertemuan dengan Kroasia, Les Blues selalu menang. Namun, Paul Pogba hanya berani menyebutkan tidak ingin berbuat kesalahan.

Prancis dan Kroasia sama-sama memiliki pemain yang hebat. Serangan dan pertahananan yang hebat, tinggal menunggu Prancis raih juara kedua kalinya, atau Kroasia sebagai juara baru dalam sejarah Piala Dunia.

Prancis: GK Hugo Lloris, Ds Lucas Hernández, Samuel Umtiti, Raphaël Varane, Benjamin Pavard; MFs N’Golo Kanté, Paul Pogba, Blaise Matuidi; Fs Antoine Griezmann, Kylian Mbappé, Olivier Giroud

Kroasia:  GK Danijel Subaši,  Ds Ivan Strini, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Šime Vrsaljko; MFs Marcelo Brozovi, Ivan Periši, Ivan Rakiti, Luka Modri, Ante Rebi; F Mario Manduki.

Kumpulan Berita Terkait