Besok Puncak HUT Bhayangkara ke-73 di Monas, Jokowi Jadi Inspektur Upacara

Tandaseru – Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 akan dirayakan Rabu (10/7) di Lapangan Monumen Nasional. Rencananya Presiden RI akan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-73 esok pagi.

Presiden akan didampingi Kapolri dan Panglima TNI serta akan dihadiri keluarga besar TNI dan Polri, instansi pemerintah, dan stakeholder lainnya.

Pada acara tersebut akan ada tumpengan raksasa sebagai simbolis wujud syukur Polri akan bertambahnya usia Bhayangkara. Selain itu juga ada penampilan marching band gabungan Taruna Akademi Militer TNI dan Taruna Akdemi Kepolisian serta atraksi lainnya dari TNI-Polri.

Kabarhakam Polri, Komjen Condro Kirono, yang menjadi Ketua Umum Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, Selasa (9/7/) mengatakan wakil presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin, Prabowo Subianto dan Sandiaga Unoikut diundang.

“Wakil presiden terpilih kita undang. Pak Prabowo dan Pak Sandiaga juga kita undang. Tapi Pak Prabowo posisi masih di luar negeri. Pak Sandi sampai saat ini tentatif beliau akan hadir,” kata Condro.

Selain itu yang spesial pada perayaan HUT Bhayangkara ke-73 kali ini adalah Polri mengundang mantan presiden dan wakil presiden yang pernah memimpin Indonesia. Hal ini baru pertama kali dilakukan oleh Polri.

Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-73 juga akan digelar serentak diseluruh kepolisian seluruh provinsi Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait