Selamat Datang Zaman Now, Ini Bicara Baik Versi KNH

Bicara Baik Versi KNH

BOGOR (!) – Konvensi Nasional Humas bertema “Indonesia Bicara Baik” masih diselenggarakan di IPB International Convention Center. Dalam memerangi konten negatif di era digital KNH punya solusinya.

Menurut versi dari berbagai narasumber yang hadir dalam KNH dengan berbagai sudut pandang.

Semua berpendapat disetiap sesinya jika  untuk memerangi hoax dengan bicara baik memiliki keunikan tersendiri apalagi dalam kehidupan zaman now yang menuntut segalanya serba digital dan cepat.

Ketua Perhimpunan Humas Agung Laksamana menjelaskan peran humas adalah bukan tanggung jawab dari sekelompok orang saja melainkan seluruh masyarakat. Masyarakat memiliki peran penting saat ini.

Agung Laksamana juga menambahkan menjadikan setiap individu merupakan humas, maka dituntut menyebarkan konten-konten positif untuk memajukan bangsa dan negaranya.

Sementara Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, menkominfo Rosita Niken Widyastuti menegaskan, jika ragu-ragu pada suatu informasi yang beredar.

Masyarakat dapat meng-capture, lalu mengirimkannya pada Kementrian Kominfo. Selanjutnya Kominfo akan bertindak melakukan verifikasi kebenaran dari Informasi tersebut.

Bahkan, ketua Asosiasi perusahaan public relation Suharjo Nugroho mengatakan hoaks bisa membunuh orang, dengan contoh cerita seorang ayah yang dibunuh karena berita hoaks.

Acara yang digelar oleh Perhumas bertemakan “Indonesia Bicara Baik” ini harapannya mengajak masyarakat untuk menyebar berita positif dan bertutur kata yang baik pada media sosial yang semakin canggih ini.

Bicara baik tentu di awali dengan bicara jujur, bukan berita hoaks yang marak timbulkan ujaran kebencian di kalangan masyarakat.

Generasi millenial harus bisa menyaring berita berkonten negatif. Zaman now harus bertualang mencari informasi yang benar karena berita hoaks akan menenggelamkan fakta.

Mari Indonesia bicara baik, demi membangun reputasi Indonesia di kancah Internasional.(put)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -