Biddokkes Polda Banten Periksa Kesehatan Korban Gempa di Pandeglang

Tandaseru – Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Biddokkes melakukan bakti kesehatan  pengobatan kepada korban gempa bumi di Kampung Karoya, Desa Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (3/8).

Kegiatan  tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Dr Nariyana, M.Kes,  selaku Kabiddokkes Polda Banten, dr Silas Yonatan Paur Kes Serang Kota, Staf Biddokkes Polda Banten, Staf Urkes Pandeglang dan Staf Polsek Mandalawangi.

Foto: istimewa

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Kabid dokkes Polda Banten Kombes Dr Nariyana, M.Kes mengatakan tim medis Biddokkes Polda Banten dengan cepat menangani para korban pascagempa bumi yang menimpah warga.

“Para Korban  kebanyakan pengungsi masih mengalami trauma dan cemas akibat gempa susulan. Untuk itu kita siapkan juga tim psikiater yang akan mendampingi korban,” katanya.

Dia menjelaskan Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan kesehatan, Konsultasi kesehatan dan pengobatan kpd Korban, Polri, TNI dan Relawan, Pemberian Maskes kpd Polri, TNI, Korban dan Relawan dan Memberikan motivasi dan support kepada korban gempa.

“Oleh karena itu pihaknya dengan  tanggap dan segera merespon kebutuhan masyarakat akan kesehatan sehingga kehadirannya sangat dirasakan dan dimanfaatkan secara optimal oleh para korban,” jelasnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait