BJ Habibie Wafat, Kapolda Metro Ucapkan Belasungkawa

Tandaseru – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono turut menyampaikan belasungkawa atas meninggal dunianya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dalam usian ke-83.

Pantauan Tandaseru.id, Polda Metro Jaya juga memasang bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas wafatnya Bapak Teknologi Indonesia tersebut.

“Saya Kapolda Metro Jaya beserta seluruh jajaranya ingin menyampaikan ucapan bela sungkawa atas berpulangnya Lresiden ke-3 kita almarhum Bapak Profesor BJ Habibie. Insyallah beliau akan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Gatot akan ikut mengantarkan jenazah Habibie ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Petinggi Polda Metro itu akan berangkat sekitar pukul 11.30 WIB.

“Saya nanti berangkat dari sini (Polda Metro Jaya),” ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden ke-3 Republik Indonesia Bachruddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05.

Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (9/9) menyebutkan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Rencannya Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan di Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait