BNNK Sidoarjo Musnahkan 2,6 Kg Sabu Limpahan Kasus Bea Cukai

Tandaseru – BNNK Sidoarjo Jawa Timur lakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2,6 kg lebih,  di halaman Kantor BNNK Sidoarjo Jatim, Selasa (16/4).

Pemusnahan sabu dengan cara di bakar menggunakan mesin incenerator tersebut disaksikan langsung oleh pihak Aparat kepolisian, TNI AL, dan Bea cukai Juanda Surabaya di halaman Kantor BNNK Sidoarjo di kawasan Perumahan Taman Pinang Indah Sidoarjo.

Menurut kepala BNNK Sidoarjo AKBP Toni Subiyanto mengatakan, sabu yang kami musnahkan ini limpahan dari Bea cukai Juanda yang melakukan penangkapan terhadap tersangka saat berada di Bandara Juanda.” Jadi barang bukti sabu-sabu ini dibawa oleh tersangka yang bernama Osmanhas(47) warga Madura dari Malaysia,” kata Toni.

Dijelaskannya, dari pengakuan tersangka saat di periksa petugas mengatakan, sabu tersebut adalah titipan dari  pamannya yang berinisial AW di Malaysia, bahkan pamannya menjanjikan bila sabu tersebut sudah tiba di Surabaya akan diberi imbalan uang sebesar Rp 20 juta.

“Tapi tersangka ini tidak tahu siapa yang akan menjemputnya di bandara, dan ia akan ditelepon oleh seseorang bila sudah sampai di Bandra Juanda ,” ucap Toni.

AKBP Toni menyebutkan sabu seberat 2,6 kg lebih asal dari Malaysia yang saat ini  dimusnahkan  BNNK Sidoarjo ini,  hingga sampai saat ini kasusnya masih terus di kembangkan. BNNK Sidoarjo sudah mengantongi nama paman tersangka yang saat ini masih dikejar oleh petugas di Malaysia.(Didik)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait