BNNP Babel Ringkus Residivis Pengedar Sabu 1 Kg

Tandaseru – BNNP Bangka Belitung dan Bea Cukai meringkus Dua orang residivis berinisial RA dan JW lantaran membawa narkotika jenis sabu seberat 1 kg di Pelabuhan Muntok, Bangka Barat, Sabtu (9/2) saat menuju Kota Pangkalpinang.

Kepala BNNP Babel, Brigjen (Pol) Nanang Hadianto mengatakan, kedua pelaku ini merupakan residivis dan juga pemain lama. Pelaku ini masih satu jaringan ditangkap oleh tim gabungan BNNP Babel bersama Bea Cukai Pangkalpinang.

“Kalau sabu sudah banyak ini rata-rata memang pemain lama seperti mereka berdua, yang satunya tahun 2017 baru keluar dari penjara dan satunya lagi bebas tahun 2012 lalu. Kasusnya sama,” ujarnya, Senin (11/2).

Nanang menjelaskan petugas BNNP lalu melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan keduanya tanpa perlawanan. Saat diamankan didapati 1 kg sabu yang diletakkan kunci pada truk yang mereka bawa.

Menurut keterangan para pelaku mengaku baru sekali mengirim sabu-sabu ke Pulau Bangka dalam jumlah yang cukup besar. “Uang jalan dikasih Rp5 juta dari Palembang menuju Pangkalpinang. Kalau sampai ke tangan pemesan, mereka dapat lagi uang. Cuma enggak tau berapa, kerena keburu ditangkap,” katanya.

Rencananya sabu akan diantar kepada pemesan di Bangka Tengah. “Gak tau namanya, cuma disuruh diantar ke sana (Bangka Tengah),” kata Nanag. Keduanya digelandang petugas untuk melakukan proses lebih lanjut dan diamankan di sel tahanan BNNP Babel. Sesuai undang-undang pasal narkotika, keduanya terancam hukuman 20 tahun penjara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait