Ini Fitur Canggih Boeing 737 Max 10 Lion Air

JAKARTA (!) – Lion Air Grup resmi menandatangani kontrak pembelian 50 pesawat Boeing 737 MAX 10 senilai 6,24 miliar dollar AS atau sekitar Rp 85,5 triliun. Acara ini dilakukan di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Penandatanganan kontrak ini disaksikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, founder Lion Air Group Rusdi Kirana, Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr, dan Senior VP Asia Pacific and India Sales Boeing Commercial Airplanes Dinesh Dakar.

President dan CEO Lion Air Group Edward Sirait  menjelaskan kepada media, Pembelian ini merupakan kelanjutan dari komitmen Boeing dan Lion Air Group di Paris Air Show tahun 2017 lalu. Dan menjadikan Lion Air Group sebagai pemesan pesawat terbesar untuk jenis MAX 10.

 

Boeing 737 MAX 10 merupakan seri terbaru yang memiliki lorong tunggal dan diklaim lebih hemat bahan bakar 20 persen dibanding seri sebelumnya, Boeing 737 MAX 9.

Lion Air Group akan mengoperasikan pesawat ini untuk rute penerbangan jarak jauh, baik ke luar negeri maupun dalam negeri.

50 pesawat Boeing 737 MAX 10 akan didatangkan dan mulai digunakan secara bertahap hingga tahun 2023 mendatang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -