Kata Pakar Soal Bosan Bercinta, Normal Nggak Sih?

Tandaseru – Manusia tetaplah manusia, pasti ada saatnya merasa bosan. Tapi jika suami atau istri bosan bercinta normal tidak ya? Mari simak penjelasannya.

Semua pasangan yang sudah menikah pasti lazim dengan hubungan intim, bahkan banyak yang mengalokasikan waktu khusus untuk bercinta.

Tapi, hubungan intim ternyata tidak hanya dinantikan oleh para pasutri, tapi masalahnya karena terlalu akrab dengan hal tersebut membuat mereka bosan.

Padahal, hubungan seksual salah satu kunci dari keharmonisan rumah tangga. Tapi, apakah sebenarnya rasa bosan bercinta itu normal, atau tidak?

Bosan bercinta normal tidak tergantung diri Anda!

Bisa jadi ini sangat sepele, tapi rasa bosan itu sesungguhnya timbul dari suatu kegiatan yang berulang dan secara terus menerus.

Saat Anda atau pasangan menemukan rasa bosan misalnya akibat melakukan posisi seks yang monoton, maka cobalah gaya seks lainnya agar aktivitas berhubungan intim bersama pasangan lebih bervariasi.

Denis Knowless, terapis seks dari Inggris mengungkapkan yang menciptakan kehidupan seks itu memuaskan atau tidak adalah Anda sendiri.

Pasalnya, bercinta itu adalah kegiatan yang melibatkan hanya Anda dan pasangan, bukan bergantung pada orang lain, apalagi jika bergantung pada film atau cerita erotis.

Mungkin saat Anda atau pasangan merasa bosan bercinta, mencari refrensi dari film atau literatur yang menyajikan banyak hal menyenangkan diperbolehkan.

Tapi semua itu kembali lagi pada Anda dan pasangan Anda. Jika pada film atau cerita itu nampak menyenangkan tapi bagi Anda atau pasangan tidak, jangan dipaksakan.

Bosan bercinta normal, jika tak ada komunikasi!

Bosan bercinta jadi hal yang wajar saat pasangan suami istri tidak saling berkomunikasi dengan baik tentang kehidupan seks mereka.

Padahal hubungan intim butuh komunikasi yang intens dari suami dan istri. Banyak pasangan yang memilih diam dan tak mau berterus terang soal perasaan sebenarnya.

Akibatnya, hubungan intim yang dilakukan bersifat satu arah atau parahnya, aktivitas bercinta tidak mereka lakukan sama sekali.

Tak sedikit pasangan suami istri yang memilih pisah ranjang sementara waktu karena saling bungkam. Sebenarnya, kunci utama dari hubungan suami istri adalah komunikasi yang baik.

Oleh sebab itu, tingkatkan kualitas bercinta Anda dengan saling bicara secara jujur. Utarakan yang Anda inginkan dan sebaliknya, lalu temukan solusi terbaik bersama.

Jadi jika muncul pertanyaan bosan bercinta normal tidak? Tentu normal saja, jika Anda dan pasangan tidak bisa memelihara kehidupan seksual tersebut dengan baik.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait