Bosan di Pantai? Wisata Hutan Rimba di Bali Tak Kalah Instagrammable

Tandaseru – Bali identik dengan pantainya yang indah dan mendunia. Namun, selain pantai, Bali juga menyimpan keindahan lainnya loh, yaitu hutan. Salah satu wisata hutan rimba di bali yang bisa dikunjungi yaitu Munduk Asri.

Munduk Asri merupakan sebuah tempat wisata yang dibangun di tebing yang memanfaatkan akar pohon besar.

Destinasi wisata yang terletak di Desa Kerta, Kecamatan Payangam Gianyar, Bali. Lokasi yang berada di Ubud ini terkenal dengan alam yang teduh dan asri. Tempat yang sangat cocok untuk refreshing dari rutinitas sehari-hari.

Saat memasuk hutan rimba ini, maka gapura yang terbuat dari akar tanaman akan menyambut para wisatawan, begitu juga rerumputan dan pepohonan. Akar-akar pun ditata layaknya sarang burung namun hanya setengah lingkaran.

Jembatan bambu juga akan Anda temui, jembatan panjang yang melewati jurang curam. Jangan abaikan pemandangan indah ini ya, siapkan kamera agar Anda memiliki spot instagramable yang wajib diabadikan.

Sekedar tips bagi para wisatawan, gunakanlah sepatu yang nyaman dengan alas sepatu yang tidak licin. Sebab jembatan ini cukup licin jika memakai sepatu yang licin alasnya.

Kemudian untuk para wanita, lebih baik mengenakan celana ya. Sebab jalanannya banyak yang menanjak dan jika memakai rok akan membuat Anda kesulitan.

Setelah melewati jembatan, Anda diharuskan melewati puluhan anak tangga. Anak tangga hasil pahatan masyarakat lokal yang sudah berpengalaman loh.

Ketika sudah mencapai puncak, spot instagrammable lain siap menanti, seperti sangkar burung yang terbuat dari akar, terowongan akar, TV area, dan lainnya.

Bahkan, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan dari atas tebing yang indah dan sejuk, tak kalah instagramable.

Wisata hutan rimba di Munduk Asri ini sudah tersedia juga warung atau toko loh. Warung-warung disini menjual berbagai aneka makanan dan minuman.

Dengan harga standar yaitu sekitar Rp3 ribu sampai Rp15 ribu saja, jadi tak perlu khawatir jika Anda tidak membawa bekal.

Banyak juga toko suvenir khas Munduk Asri Ubud yang wajib dijadikan oleh-oleh, mulai dari gantungan kunci, kaos, topi, dan souvenir menarik lainnya.

Wisata Munduk Asri dapat diakses melalui Jalan Raya Payangan – Kintamani. Cikup mudah diakses loh, hanya memerlukan waktu sekitar satu setengah jam dari Kota Denpasar menuju arah Kintamani.

Tiket masuk ke lokasi ini hanya Rp15 ribu saja. Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Munduk Asri usahakan saat weekday saja.

Karena ketika datang pada liburan akhir pekan atau liburan hari raya, destinasi wisata ini selalu ramai pengunjung.

Jadi, siapa yang bosan ke pantai Bali nih? Anda bisa berkunjung ke wisata hutan rimba Munduk Asri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -