BPJS Ketenagakerjaan Gelar Simposium Orkestra

Tandaseru – BPJS Ketenagakerjaan menggelar Simposium Orkestra sebagai langkah untuk mencapai target Cakupan Semesta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2029.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan 2029 mendatang akan menjadi tahun yang penuh tantangan seiring situasi dan kondisi yang akan terus berubah.

“Kami perlu memiliki langkah yang stratejik, serta kebijakan infrastruktur pendukung operasional untuk menjawab ekspektasi masyarakat,” katanya di Djakarta Theater, Rabu (8/8/2018).

Agus juga berharap nantinya akan ada harmonisasi regulasi, perluasan program, sinergitas, peningkatan pelayanan, penguatan tata kelola dan edukasi sehingga target tersebut bisa tercapai.

Selain itu, lanjut Agus, BPJS Ketenagakerjaan selalu bersikap dan berpikiran terbuka terhadap masukan dari berbagai pihak, khususnya terkait raihan universal coverage bagi seluruh pekerja.

“Perlindungan atas jaminan sosial tentunya merupakan hak seluruh pekerja di Indonesia, tidak terkecuali pekerja informal ataupun profesi,”

Buktinya, baru-baru ini BPJS Ketenagakerjaan telah bekerjasama dengan Komite Olahraga Indonesia, untuk memberi perlindungan kepada para atlet yang berlaga di ajang olahraga internasional.

“Ini untuk mencapai universal coverage yang harus kami raih paling lambat tahun 2029 nanti. Itu harapan kita bersama agar menjadi kenyataan nantinya,” pungkasnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -