Brigjen Pol Wahyu Widada Resmi Jabat Kapolda Gorontalo

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, MSi memimpin serah terima jabatan Kapolda Gorontalo dari Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH kepada Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan, acara  sertijab digelar di Wisma Bhayangkari Mabes Polri Jakarta pada hari ini, Jumat (8/11), sehingga Brigjen Wahyu Widada telah resmi menyandang jabatan sebagai Kapolda Gorontalo.

Dia mengatakan Kapolda Gorontalo yang baru akan tiba di Gorontalo pada Minggu (10/11) untuk melaksanakan seluruh rangkaian pergantian jabatan Kapolda bersama pejabat sebelumnya.

“Rencananya Kapolda baru tiba di Gorontalo pada hari Minggu untuk melaksanakan seluruh rangkaian sertijab Kapolda hingga Selasa. Selanjutnya beliau akan kembali ke Jakarta untuk mengikuti Rakornas di Sentul Bogor yang digelar oleh Mendagri yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda Propinsi Kabupaten/Kota,” ujar WTC sapaan Kabid Humas Polda Gorotalo.

Prosesi sertijab Kapolda Gorontalo di hadapan Kapolri berlangsung khidmad selama lebih kurang 20 menit. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi di lingkungan Mabes Polri.

Usai Sertijab dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Kapolda Gorontalo Brigjen Wahyu Widada oleh Pejabat Tinggi di lingkungan Mabes Polri, selain jabatan Kapolda Gorontalo yang diserahterimakan, berlangsung pula serah terima jabatan Ketua Bhayangkari Polda Gorontalo di tempat yang sama lantai II gedung Bhayangkari Mabes Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait