Para Ibu Wajib Tahu, ini 4 Buah dan Sayur Pelancar ASI!

Tandaseru – Terkadang para ibu menyusui khawatir dengan ASI yang tidak lancar, tapi sebenarnya ada buah dan sayur pelancar ASI yang bisa dikonsumsi secara rutin!

Memang ibu yang tengah menyusui sama seperti ibu saat sedang mengandung, segala asupannya perlu diperhatikan dan tidak bisa sembarangan.

Bagi Anda yang memiliki kesulitan dengan ASI (Air Susu Ibu) alias ASI yang tidak keluar dengan lancar, Anda bisa mengonsumsi beberapa buah dan sayur pelancar ASI yang alami tanpa efek samping.

Kemungkinan efek memperlancarnya tidak bisa didapatkan secara instan, tapi agar produksi ASI Anda banyak dan lancar. Ada sejumlah buah dan sayur yang direkomendasikan untuk jadi asupan harian Anda.

Pepaya jadi salah satu buah dan sayur pelancar ASI!

Ternyata buah pelancar ASI satu ini tidak sekedar buahnya saja yang bagus, tapi bunganya, yang memiliki kandungan kalium, asam folat dan enzim papain sangat baik untuk produksi ASI para ibu.

Enzim papain tersebut mampu membantu pencernaan protein yang memang dibutuhkan oleh ibu menyusui agar memproduksi ASI lebih banyak. Bukan itu saja, kandungan air dalam pepaya juga bisa menambah produksi dari ASI tersebut.

Bayam

Selain pepaya, ternyata sayur kesukaan Popeye ini memiliki kandungan enzim phytoestrogens yang dipercaya mampu memperbanyak produksi ASI.

Bukan itu saja, kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin A, C, E, K, protein, serta beragam mineral seperti thiamin, ribloflavin, asam folat, kalsium, magnesium, fosfor serta kalium sampai zat besi dalam bayam sangat baik untuk kesehatan bayi.

Wortel juga jadi pelancar ASI

Sayur pelancar ASI lainnya ini tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tapi wortel juga terdapat kandungan enzim phytoestrogens yang serupa dengan bayam dan sangat baik untuk menambah produksi ASI.

Sedangkan kandungan vitamin A serta beta karoten dalam wortel juga sangat sempurna untuk dikonsumsi dan meningkatkan kualitas ASI para Ibu.

Daun katuk

Nah, yang paling terakhir dan paling terkenal sebagai asupan pelancar ASI adalah daun katuk. Sayuran satu ini diperkaya dengan kandungan vitamin A, B, C, K, serta pro vitamin A (betakaroten), kalsium, fosfor, zat besi dan serat yang berfungsi juga sebagai antioksidan.

Bukan itu saja, daun katuk pun punya kandungan steroid dan polifenol yang mampu meningkatkan kadar prolaktin, yaitu hormon pelancar ASI.

Jadi kadar prolaktin yang tinggi dalam daun katuk mampu meningkatkan, mempercepat, sekaligus memperlancar produksi ASI pada ibu menyusui.

Nah, jadi para ibu menyusui tak perlu khawatir lagi, ada banyak buah dan sayur pelancar ASI yang bisa Anda konsumsi secara rutin agar khasiatnya maksimal!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait