Bukan iPhone, Inilah 3 Smartphone Termahal di Dunia! Harganya…

Saat ini smartphone bukan hanya sekedar alat yang membantu kita untuk berkomunikasi. Fitur-fiturnya yang semakin canggih membuat kita tidak bisa terlepas akan hal tersebut.

Jika berbicara mengenai smartphone termahal, mungkin kita akan berpikir mengenai ponsel seri Samsung atau iPhone. Namun, smartphone termahal di dunia bukanlah dari kedua brand tersebut. Apa saja smartphone termahal tersebut?

1. Dior Reveries Haute Couture – Rp1,6 Milliar

Dior Reveries Haute Couture merupakan ponsel Android yang memiliki harga sangat mahal. Ponsel ini dirakit di Perancis, dan dijual hanya 99 buah saja. Dior Reveries Haute Couture dirilis pertama kali di Inggris pada tahun 2011.

Berbicara mengenai spesifikasi, ponsel ini sebenarnya hanya memiliki spesifikasi standar dengan layar berukuran 3.2 inch, kamera 5MP, dan baterai 900 mAh saja. Namun, ponsel termahal ini terbuat dari emas putih 18 karat dan dibalut dengan 1,539 berlian serta 46 buah mutiara. Pada saat dirlis, Dior Reveries Haute Couture dijual dengan harga £85.000 atau Rp1,6 Milliar.

2. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot – Rp15 Milliar

Gresso Luxor Las Vegas Jackpot dikenal sebagai handphone 1 juta dollar. Berbeda dengan Dior Reveries, Gresso Luxor ini bukan merupakan smartphone android. Selain itu, yang membuat ponsel ini sangat mahal tidak hanya karena berliannya saja, melainkan kayu langka berusia 200 tahun bernama Blackwood yang diimpor langsung dari Afrika. Tombol keypad pada ponsel ini juga dibuat dari batu safir, serta dibagian lainnya terbuat dari emas.

Ponsel ini pertama kali dirlis pada tahun 2010, dijual dengan harga $1 Juta atau sekitar Rp15 Milliar. Dengan kemewahannya tersebut, Gresso Luxor Las Vegas Jackpot hanya tersedia 3 unit saja, dengan masing-masing unit memiliki nomor unik pada bagian belakangnya.

3. Diamond Crypto Smartphone – Rp20 Milliar

Diamond Crypto Smartphone merupakan ponsel paling mahal di dunia saat ini. Smartphone termahal ini dibuat oleh perusahaan asal Rusia, yaitu JSC Ancort. Smartphone ini merupakan hasil kerja sama dengan desainer perhiasan ternama asal Austria, Peter Aloisson.

Ponsel ini dibuat dari platinum, pada bagian logo dan keypad-nya terbuat dari emas 18 karat. Ponsel ini juga dihiasi dengan 50 berlian yang 10 di antaranya merupakan berlian biru serta dibalut dengan kayu ebony pada setiap sisinya. Tak hanya memiliki tampilan yang mewah, ponsel ini juga memiliki teknologi enkripsi canggih sehingga data-data para penggunanya dijamin akan aman.

Ketiga smartphone tersebut merupakan ponsel termahal yang ada di dunia saat ini. Berbeda dengan smartphone pada umumnya, smartphone-smartphone tersebut ditujukan bagi milliarder atau konglomerat sebagai ajang gengsi atau sekedar koleksi saja. Nah, apakah kamu juga tertarik membelinya?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait