Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Bukan Laut Mati, Kini Ada Kolam Renang Anti Tenggelam

Seorang insinyur asal Spanyol bernama Antonio Ibanez membuat teknologi yang bisa menyelamatkan banyak nyawa. Dia membuat kolam renang anti tenggelam.

Kolam renang yang diciptakan sangat cocok untuk anak-anak dan orang yang mungkin tidak bisa berenang atau mengapung diatas air dengan baik.

Penelitian ini dirancang karena menurutnya kasus kematian akibat tenggelam saat berenang kerap terjadi, terutama pada anak-anak.

Antonio Ibanez membuat kolam renang khusus yang hampir sama dengan laut mati, hingga bisa membuat orang yang menceburkan diri akhirnya mengapung.

Pada masa awal penelitian, insinyur asal spanyol ini mampu membuat orang mengapung namun airnya masih belum aman digunakan.

Demi membuat penelitiannya semakin baik, Antonio pun menghabiskan waktu penelitian kolam renang anti tenggelam ini hingga 10 tahun, sampai akhirnya percobaannya selama ini membuahkan hasil.

Siapa saja yang ingin menceburkan diri ke kolam renang buatannya tidak perlu khawatir, karena tidak akan tenggelam walau dengan tangan terikat.(put)

Anda mungkin juga berminat