Layaknya Negeri Dongeng, 5 Bukit Instagramable ini Menakjubkan!

Tandaseru – Pergi ke destinasi wisata yang seperti di negeri dongeng bisa jadi pilihan menarik. Sejumlah bukit instagramable di Bali ini bisa sangat cocok untuk Anda kunjungi!

Untuk urusan wisata, Pulau Dewata memang tidak ada habisnya. Ada beragam destinasi wisata yang menarik untuk disambangi wisatawan dalam atau pun luar negeri.

Salah satu lokasi yang kerap jadi incaran adalah bukit Instagramable yang nampak indah dengan hamparan bunga yang cantik.

Padang bunga kasna salah satu bukit instagramable di Bali!

Ketika Anda berwisata ke Karangasem, Bali maka cobalah ke padang bunga kasna yang memiliki hamparan bunga kasna cantik dengan dominan warna putih.

Lokasi wisata yang berada di Temukus, Dusun Junggul, Desa Besakih ini menawarkan spot foto layaknya di negeri dongeng.

Hamparan bunga kasna putih akan membuat Anda seolah berada di lokasi bersalju. Bunga kasna ini juga disebut sebagai Edelweis dari Bali yang biasa dipanen tiap enam bulan sekali jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Bunga Kasna diyakini sebagai pemberian Dewa bagi masyarakat Temukus dan hanya dapat tumbuh di daerah Temukus saja.

Bukit Instagramable di BaliBukit Guungan

Jika bunga kasna masih kurang, ada satu bukit Instagramable lagi yang bisa Anda temui di Karangasem, Bali. Bukit Guungan atau bukit Candidasa ini berada tidak jauh dari Pantai Candidasa.

Menariknya, Bukit Guungan ini punya pemandangan berupa bukit-bukit hijau layaknya bukit di Nusa Tenggara Timur yang luas dan lapang.

Bukan hanya jadi spot foto yang instagramable, wisatawan juga diperbolehkan untuk berkemah di Bukit Guungan dengan meminta izin pengelola terlebih dahulu.

Bukit Asah

Bukit selanjutnya yang tak kalah Instagramable adalah bukit Asah. Berada di Desa Bugbug, Karangasem, bukit satu ini menyuguhkan pemandangan laut yang indah, tebing sekaligus perbukitan hijau yang menakjubkan.

Tidak hanya spot bagus untuk berfoto, wisatawan juga bisa menikmati suasana yang tenang dan cenderung sepi, maka bukit ini juga dikenal sebagai ‘Silent Hill’ atau Bukit Sunyi.

Anda bisa berkemah di bukit tersebut sambil menyaksikan pemandangan matahari di pagi dan sore hari yang sangat indah.

Bukit Instagramable Putung

Telah dibuka sejak 1980-an, bukit dengan spot Instagramable ini sangat menarik. Anda bisa menikmati keindahan Bali timur dari perbukitan hijau hingga pantainya yang eksotis.

Adapula yang membandingkan keindahan bukit Putung dengan tebing Pura Uluwatu di Kuta Selatan. Menakjubkannya lagi, wisatawan dapat langsung melihat Nusa Penida di seberang bukit Putung saat cuaca sedang cerah.

Bukit Campuhan

Bukit instagramable di Bali yang terakhir ini terletak di Ubud. Bukit Campuhan adalah salah satu tempat wisata di Bali yang punya daya tarik alam layaknya di negeri dongeng.

Hamparan rumput hijau, lembah dan padang ilalang membuat bukit Campuhan ini semakin memanjakan mata. Ada di sekitar dua aliran sungai di Ubud, Bali yaitu sungai Oos dan sungai Cerik, membuat bukit Campuhan digemari oleh wisatawan.

Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini, salah satunya trekking. Dengan rute yang terkenal adalah bukit Campuhan Ridge Walk, jalurnya terkenal akan keindahan alam serta suasana khas Bali yang sangat kental.

Nah, menyusuri Campuhan Ridge Walk, ini seperti menuju jalan setapak di keajaan-kerajaan tempo dulu, dan menarik dijadikan spot foto yang instagramable.

Liburan Anda mau ke mana? Adakah salah satu bukit instagramable di Bali tersebut yang menarik perhatian untuk dikunjungi?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait