Bus Tabrak SPBU di Jember, Sopir Tewas Terbakar

Tandaseru – Ledakan keras terjadi di SPBU Jl Raya Brawijaya, Jember, Jawa Timur, Selasa (6/11) malam. Akibat dari ledakan tersebut, seorang sopir bus bernama Iswanto tewas terbakar di lokasi kejadian.

Informasi yang diperolehtandaseru.id menyebutkan, kejadian berawal ketika sebuah bus tanpa penumpang hendak mengisi BBM di SPBU tersebut.

Bus tersebut melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari Jember ke arah Surabaya. Namun saat di belokan area SPBU, bus tidak juga mengurangi kecepatannya hingga menabrak mesin dispenser BBM hingga meledak.

“Iya benar kejadianya tadi malam, ada bus melaju dengan kecepatan tinggi masuk di area SPBU, kemudian menabrak mesin itu,” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Rabu (7/11).

Dari data dan keterangan saksi, tutur Kapolres, sopir bus kurang hati-hati sehingga menabrak salah satu mesin dispenser SPBU.

“Sopirnya ikut terbakar saat terjadi kebakaran. Untungnya, saat itu bus dalam kondisi tanpa penumpang karena hendak pulang ke garasi, dan kondisi di SPBU sepi,” ucapnya.

Petugas SPBU yang melihat kejadian tersebut berupaya melakukan pemadaman api, tetapi api baru bisa dipadamkan setelah dibantu dua mobil pemadam kebakaran.

Akibat kejadian tersebut, SPBU tersebut belum bisa beroperasi. Polisi juga sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Garis polisi itu dibuka setelah tim forensik Polda Jatim selesai melakukan penyidikan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait