Bikin Sakit Perut, Berani Coba Cabai Terpedas di Dunia ini?

Tandaseru – Mengonsumsi cabai rawit atau merah saja sudah sanggup membuat banyak orang sakit perut atau menangis karena kepedasan. Tapi ternyata ada cabai yang punya level kepedasan lebih dari cabai-cabai lainnya, mau tahu seperti apa cabai terpedas di dunia ini?

Ada banyak jenis makanan yang dapat disandingkan dengan cabai, apalagi orang Indonesia yang sangat menyukai santapan pedas.

Sebab, sensasi pedas yang ditimbulkan ketika menyantap makanan bercabai itu dapat membuat suatu masakan jadi lebih nikmat.

Namun dari beragam jenis cabai dan sensasi kepedasannya, terdapat tingkatan kepedasan yang berbeda-beda? Bahkan ada ilmuwan bernama Wilbur Scoville yang dilansir dari List25 telah meneliti secara khusus tingkat kepedasan cabai, yang membuat namanya dipakai sebagai satuan dari tingkat kepedasan.

Cabai Habanero berada diurutan ketiga cabai terpedas di dunia!

Mungkin nama cabai ini asing bagi Anda, namun Habanero adalah cabai yang diyakini berasal dari Yucatan yang merupakan sebuah negara bagian di Meksiko dan berada diperingkat ketiga sebagai cabai terpedas.

Tingkat kepedasan cabai habanero berada di angka 100.000 sampai 350.000 skala Scoville. Cabai tersebut mempunyai warna oranye serta diketahui punya sedikit rasa yang menyerupai dengan buah jeruk.

Cabai The Red Savina

Diurutan kedua terdapat cabai dengan tingkat kepadasan yang mencapai nilai 350.000 sampai 580.000 skala Scoville.

The red savina sebenarnya adalah cabai yang dikembangkan secara khusus agar menjadi cabai dengan intensitas kepedasan luar biasa, namun sayangnya masih ada cabai lain yang lebih pedas dari cabai tersebut.

Sekalipun bukan jadi yang terpedas, dengan memakan cabai yang berukuran kecil tersebut dari California itu bisa membuat mulut terbakar secara langsung!

Cabai Naga Jolokia

Dengan nama tersebut sudah sangat menggambarkan bukan jika cabai tersebut jadi cabai paling pedas yang pernah ada di dunia.

Karena terlalu pedasnya, sampai cabai tersebut berada diurutan pertama sebagai cabai tak terkalahkan.

Cabai naga jolokia memiliki tingkat kepedasan yang sangat fantastis yaitu mencapai angka 855.000 sampai 1.050.000 skala Scoville, sangat jauh di atas Red Savina.

Bisa terbayang jika Red Savina bisa membuat mulut terbakar, bagaimana dengan cabai yang berwarna merah dengan sedikit oranye itu?

Bentunya yang tidak terlalu besar, memang membuat banyak orang tak menyangka cabai tersebut punya rasa pedas yang menyakitkan. Bahkan rasa pedasnya mampu bertahan sampai 30 menit lamanya di dalam mulut!

Tersiksa banget kan ya makannya? Anda berani mencoba salah satu dari cabai terpedas di dunia tersebut?

Kumpulan Berita Terkait