Cak Imin: Aksi Trump Bahayakan Perdamaian Dunia

PAMULANG (!) Inisiator Nusntara Mengaji, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengecam keras kebijakan Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Menurutnya, kebijakan tersebut akan sangat membahayakan perdamaian dunia, demikian dikatakan Cak Imin dalam acara Khataman Alquran dan Kuliah Umum di Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, dalam siaran persnya, Jumat (8/12).

Cak Imin mengecam aksi Trump dan mendesak agar segera menghentikan tindakannya. Cak Imin menjelaskan saat ini banyak sekali terjadi pergolakan dan peperangan di Timur Tengah, di Yaman sesama Muslim sedang berperang, di Suriah juga demikian, di Afganistan sedang memanas.

“Kebijakan Trump akan membahayakan perdamaian serta dapat memicu hadirnya teroris dan menimbulkan radikalisme baru di daerah perang tersebut,” kata Cak Imin.

Trump, tegasnya, harus bertanggungjawab atas kebijakannya tersebut. Trump harus bertanggungjawab untuk tidak menghadirkan terorisme dan radikalisme baru di dunia Islam.

“Saya menyerukan kepada AS untuk menghentikan aktivitas politiknya yang mengganggu kolektivitas umat Islam dunia,” kata dia.

Cak Imin juga menuntut pertanggungjawaban duta Besar AS di Indonesia untuk menjelaskan hal ini kepada publik.

“Apa masih kurang keterlibatan AS dalam konflik berdarah di Irak dan Suriah, sehingga provokasi tidak bertanggungjawab seperti ini mau diperluas lagi ke Yerusalem?” ujar Cak Imin mempertanyakan kebijakan AS.

Kumpulan Berita Terkait