Cak Imin Dorong Masyarakat Aktif Deteksi Gerakan Terorisme

Tandaseru – Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut aktif mendeteksi gerakan terorisme. Ini dinilainya penting guna mengantisipasi terjadinya bom bunuh diri yang belakangan kerap terjadi.

“Masyarakat, umat agama apapun, mari bahu-membahu memperhatikan segala bentuk aktivitas di sekitarnya, agar gerakan terorisme terdeteksi lebih dini,” ungkap cak Imin, Senin (14/5/2018).

Selain itu, cak Imin juga meminta para guru untuk lebih ekstra memperhatikan kegiatan siswa, terutama di lembaga pendidikan menengah. “Para guru juga harus lebih ekstra memperhatikan aktivitas muridnya. Karena yang terjadi hari ini dan kemarin sangat mungkin hasil rekrutmen empat atau lima tahun lalu,” ujarnya.

Lebih jauh, ia menegaskan pihaknya meminta pemerintah untuk segera merampungkan UU Terorisme sebagai penguatan secara hukum terkait penanganan teroris. Pasalnya, hingga saat ini masih belum ada titik temu antara Polri dan TNI terkait peran masing-masing lembaga tersebut dalam menangani aksi terorisme.

“UU Terorisme masih di tangan pemerintah, kajian dan penyusunan strategi penangan terorisme nampaknya belum selesai antara Polri dan TNI. Sebaiknya segera dirampungkan, tinggal diserahkan ke DPR, baru kita ketok (sahkan),” tandas cak Imin.

Kumpulan Berita Terkait