Anak Pasti Suka, Buat 2 Resep Camilan Praktis Untuk Dibawa Mudik ini Deh!

Tandaseru – Yang baru mempersiapkan perjalanan mudik, ada baiknya untuk lihat resep camilan mudik praktis satu ini, bukan hanya anak-anak saja yang akan suka tapi seluruh keluarga juga pasti akan suka menyantapnya selama perjalanan mudik.

Ada dua menu praktis yang bisa disimpan dan dibawa ke mana saja dengan wadah toples tertutup rapat. Rasanya yang sama-sama gurih dan renyah pasti sulit untuk menolaknya deh.

Untuk menu camilan mudik praktis yang pertama buat kentang goreng wedges aja!

Bahan-bahan resep satu ini sangat mudah didapat dan pastinya sangat mudah dibuat, pertama yang dibutuhkan adalah 5 buah kentang dipotong beberapa bagian sesuai selera dan garam secukupnya.

Siapkan juga kaldu ayam bubuk dan lada bubuk secukupnya, 5 lembar daun seledri yang dicincang halus, 1 siung bawang putih dicincang halus, 1 sdm tepung beras, 3 sdm tepung terigu dan minyak goreng secukupnya.

Untuk membuatnya tidak perlu repot!

Langkah pertama rebuslah kentang yang telah dipotong sampai empuk. Lalu, tambahkan garam pada rebusan kentang agar rasanya gurih. Lalu, angkat kentang yang sudah empuk, kemudian tiriskan dan sisihkan.

Pada wadah lainnya, campur garam, kaldu ayam bubuk, lada bubuk, daun seledri, bawang putih, tepung beras dan tepung terigu menjadi satu.  Beri bumbu serta tepung sedikit air sampai jadi adonan yang cukup cair.

Lalu, masukkan kentang dalam adonan tepung, aduklah merata. Selanjutnya, simpan kentang dalam kulkas selama 15 sampai 30 menit.

Setelah itu, panaskan minyak dan goreng kentang dari kulkas tadi sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Lalu, angkat kentang wedges, simpan pada kotak bekal, jangan dahulu ditutup sebelum dingin.

Resep kedua udang goreng krispi

Bahan yang harus disiapkan 250 gram udang yang sudah dikupas kulitnya dan sisakan bagian ekor, 150 gram tepung terigu, 2 sdm maizena, 1 sdt baking powder dan air secukupnya untuk mengencerkan.

Lalu siapkan bumbu yang dihaluskan berupa 2 siung bawang putih, 1 sdt merica bubuk dan juga garam secukupnya.

Kemudian, cara memasaknya!

Rendamlah udang menggunakan bumbu yang dihaluskan selama 15 menit. Kemudian, campurkan semua bahan tepung yang telah diencerkan menggunakan air secukupnya.

Setelah itu, gulingkan udang pada tepung sambil dicubit-cubit sedikit. Lalu, panaskan minyak pada wajan, goreng udang berlumur tepung tadi hingga kecokelatan. Selanjutnya angkat dan tiriskan.

Sama seperti kentang, letakkan udang krispi pada wadah yang dapat ditutup, jangan lupa bawa juga mayones atau sambal untuk mencocol kentang dan udang sebagai camilan mudik praktis yang lezat!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait