Bukan Popcorn, ini 5 Camilan yang Cuma Ada di Bioskop Korea!

Tandaseru – Korea memang menyimpan segala hal unik mulai dari artis Korea yang fenomenal sampai destinasi wisata yang indah. Seperti camilan yang hanya ada di bioskop Korea ini!

Bukan sekedar popcorn berlumur mentega yang gurih, Korea Selatan ternyata juga menawarkan popcorn rasa lainnya seperti keju, caramel bahkan bawang putih!

Tak berhenti sampai di popcorn, camilan bioskop di sana ternyata ada beragam varian yang menurut banyak orang tak lazim untuk dinikmati dalam bioskop, apa saja ya?

Hot Dog jadi camilan yang hanya ada di bioskop Korea loh!

Ternyata camilan seberat Hot dog yang biasanya kerap dikaitkan dengan pertandingan baseball di stadion Amerika Serikat, namun di Korea camilan itu bisa untuk jadi teman nonton film!

Kudapan tersebut memang disediakan dalam kotak yang mudah diubah jadi alat yang cocok digunakan untuk menyantap makanan tersebut.

Cumi kering

Jika dibayangan Anda camilan dibioskop sebatas popcorn atau hot dog, kenyataannya cumi kering yang digoreng garing dan gurih pun disediakan di sana.

Penampilannya mirip sotong pangkong di Pontianak. Tapi bukan hanya yang kering cumi mentega pun ada di sana.

Orang-orang di sana menyukai camilan tersebut akibat teksturnya yang kenyal, asin serta lebih menarik daripada popcorn. Bahkan ada sejumlah bioskop yang menyediakan rasa lain, mulai dari rasa sayuran sampai selai kacang!

Nachos

Bukan hanya cumi, ada pula Nachos yang jadi favorit warga Korea untuk kudapan ketika menyaksikan film di bioskop. Nachos biasanya dilengkapi dengan kantong saus keju serta krim asam.

Biasanya disediakan terpisah, jadi Anda bisa menikmati nachos dengan dicelup dalam saus tersebut, namun ada juga yang menyiramkannya langsung di atasnya sebagai lapisan!

Churros dan pretzel

Camilan lainnya yang beda dari yang lainnya adalah churros dan pretzel yang di sediakan untuk jadi teman menonton film di bioskop.

Kedua makanan manis itu biasa terdapat isian krim keju atau bisa juga ada saus cokelat terpisah untuk dicelupkan dan tidak nampak seperti popcorn atau permen.

Chestnut

Nah, camilan ini bisa dibilang sebagai yang terunik, pasalnya tidak pernah ada bioskop yang menyediakan camilan chestnut sebagai santapan saat menonton film.

Di Korea chestnut ini biasa tersedia sudah dalam bentuk kering, atau telah dipanggang, dan ditempatkan pada kantong tertutup agar mudah dibawa masuk ke bioskop.

Unik-unik bukan camilan yang hanya ada di bioskop Korea di atas? Anda mau coba camilan yang mana saat ke Korea nanti?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -