Mau Gigi Putih? Ikuti Cara Aman Menggunakan Pasta Gigi Charcoal

Tandaseru Zaman now, pasti sudah tak asing lagi dengan pasta gigi charcoal, produk yang mengandung bahan seperti charcoal ini biasa dikenal dengan arang aktif. Tapi sudah tahu cara aman menggunakan pasta gigi charcoal?.

Beberapa produk belakangan kecantikan kulit seperti masker wajah atau  krim wajah kini banyak yang hadir dengan kandungan charcoal.

Tak hanya itu, kini muncul produk pasta gigi dengan kandungan charcoal, produk tersebut mengklaim dapat membersihkan dan memutihkan warna gigi.

Seperti yang dilansir dari timesofindia.com, dalam ilmu sains kandungan charcoal memiliki muatan listrik negatif yang dapat menarik molekul racun yang bermuatan positif.

Bahkan kandungan charcoal dapat menyerap dan menarik radikal bebas yang bermuatan positif.

Nah, menggunakan pasta gigi dengan kandungan bahan charcoal saat ini masih bisa dikatakan aman untuk digunakan.

Namun harus berhati-hati juga ya, jangan sampai tertelan saat dijadikan pasta gigi. Selain itu, ada loh mengetahui cara yang aman menggunakan pasta gigi berbahan charcoal atau arang aktif.

Pertama, pastikan Anda menggunakan pasta gigi charcoal dengan sekali waktu alias satu kali saja dalam seminggu.

Charcoal atau arang aktif memiliki sifat abrasif yaitu dapat mengikis lapisan email gigi. Dengan adanya pengikisan lapisan email, maka dapat menyebabkan akar gigi menjadi sangat sensitif.

Nah, apabila pasta gigi charcoal sering digunakan maka dapat merusak emailpada gigi.

Sementara lapisan email gigi sangat penting karena dapat melindungi gigi dari dingin dan panasnya makanan serta minuman.

Jadi, sebaiknya gunakan pasta gigi charcoal sedikit saja dan lakukan selama 3 menit saat menyikat gigi. Ingat jangan menggunakannya berlebihan meski ingin hasil yang maksimal.

Dengan mengikuti cara aman menggunakan pasta gigi charcoal diatas, tentu gigi Anda akan semakin putih dengan cara yang sehat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -