Ampas Teh Celup Bisa Atasi Panas Dalam, Ajaib Banget!

Tandaseru – Mungkin hampir setiap orang sudah pernah merasakan panas dalam. Ada kok cara atasi panas dalam pakai ampas teh celup yang ternyata ampuh loh!

Panas dalam merupakan suatu kondisi di mana kesehatan tubuh terganggu dan biasanya menyebabkan seseorang sariawan, bibir pecah-pecah hingga sembelit.

Penyakit satu ini biasanya terjadi karena seseorang tersebut salah saat mengonsumsi makanan. Misalnya terlalu berlebihan mengonsumsi makanan yang berminyak atau minum es.

Cara atasi panas dalam ini berbeda loh!

Ketika panas dalam menyerang tubuh, maka akan terasa dehidrasi dan merasa tak nyaman. Bukan itu saja, panas dalam bisa mengakibatkan hilangnya selera makan.

Jika sudah seperti itu, biasanya rasa ditenggorokkan akan kurang nyaman dan membuat aktivitas jadi kurang leluasa karena terganggu oleh panas dalam tersebut.

Memang ada banyak cara mengatasi panas dalam, salah satunya yang paling umum adalah mengonsumsi larutan penyegar. Namun, sebenarnya ada cara lainnya yang tak biasa.

Ampas teh celup bisa dimanfaatkan loh!

Untuk caranya bisa dengan mengambil ampas teh celup yang ada di rumah, lalu kompreskan di bagian yang terasa sakit atau luka biasanya didaerah tenggorokkan.

Daun teh memang bermanfaat untuk melawan peradangan dan meredakan nyeri. Kompreslah selama 15 hingga 20 menit, lakukan sebanyak tiga kali sehari.

Agar terhindar dari panas dalam, jangan lupa untuk memastikan asupan cairan tubuh terpenuhi dengan baik. Hindari juga makanan pemicu panas dalam, seperti makanan manis dan juga makanan yang banyak mengandung minyak.

Untuk menjaga kesehatan, istirahat yang cukup tidak boleh terlewatkan dan sebisa mungkin untuk menghindari begadang dan sisipkan juga tidur siang agar stamina saat beraktivitas seharian terjaga.

Jangan pula mengonsumsi makanan atau minuman yang terlalu dingin apalagi mengandung pengawet yang bisa membuat gangguan kesehatan.

Memang menjaga kesehatan itu paling penting terutama saat peralihan musim seperti saat ini, selain panas dalam, sakit lain seperti flu dan demam bisa menyerang kapan pun, jadi usahakan terus menjaga kebugaran tubuh.

Mudah bukan cara atasi panas dalam dengan menggunakan ampas teh celup? Bisa langsung dipraktikkan loh di rumah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait